Tuesday, 14 April 2020

Ganjar Pranowo Balas Cuitan Anies Baswedan, Netizen: Telepon Langsung Pak


SEMARANG - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah update kebijakan PSBB hari ke tiga di wilayahnya lewat akun resmi twitternya. Unggahan itu pun dibalas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang meminta koordinasi warga di ibu kota yang tak ber KTP Jakarta.

Anies mengungkapkan di hari ketiga PSBB Terminal Kampung Rambutan, telah menerapkan protokol Covid-19. Dia pun mengapresiasi para perantau yang memilih tetap tinggal di Jakarta untuk menunda mudik.

"Hari ke-3 #PSBBJakarta, inspeksi ke Terminal Kampung Rambutan, melihat penerapan protokol Covid-19. Terima kasih kepada teman-teman perantau yang memilih tetap tinggal di Jakarta selama PSBB," tulis Anies dikutip akun Twitternya.

Unggahan itu rupanya dikomentari Ganjar Pranowo. Dia mengharapkan agar Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Jateng berkoordinasi mendata penduduk yang tak ber KTP Jakarta. Hal ini agar Ganjar bisa memberikan bantuan untuk warganya.

"Mas kayaknya kita perlu kerjasama untuk mencatat warga yang tidak ber KTP DKI agar bisa sama-sama kita bantu. Tadi Kadinsos Prov Jateng saya minta kontak dengan Kadinsos DKI & Jabar. Agar kita bisa saling support. Trims," kata Ganjar.

Balasan Ganjar rupanya mengundang beragam reaksi dari netizen. Mereka meminta Ganjar lebih baik menghubungi Anies langsung.

"Telepon langsung saja pak biar cepet, tulis akun @atritik.

Pernyataan warganet tersebut pun langsung dikonfirmasi Ganjar. Dia memastikan sudah ada komunikasi antara Dinsos Jateng dan DKI.

"Tadi siang antar dinas sudah komunikasi kok bro," ujar Ganjar.


■Berita ini telah tayang di Inewsjateng
Previous Post
Next Post

0 komentar: