Thursday, 16 January 2020

DRR RI Asal Aceh Bersama Ulama Aceh Temui Ketua Umum PBNU, Bahas Kemandirian Ekonomi Dayah


KHABARPOPULER.COM | H Ruslan M Daud Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB dan ulama kharismatik Aceh melakukan pertemuan silaturrahim dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof  Dr Said Aqil Siroj di Kantor PBNU Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Ulama Aceh yang hadir  Abu Mudi, Abu Langkawi, Waled Nu (Dewan Suriah PW NU Aceh), Tgk. H. Faisal Ali (Ketua Tanfidziah PW Aceh), Iskandar Zulkarnaen, Ph.D (Wakil Ketua PW NU Aceh), Dr. Tgk. Muntasir A.Kadir, MA (Ketua PCNU Bireuen), Tgk. Zahrul Fuadi Mubarak atau Abi Mudi (Pimpinan Ma'had Ali) dan Usman anggota DPRK Bireuen dari Partai Kebangkitan Bangsa, Tgk. Sulaiman (Nek Man), Tgk. Hanan serta sejumlah cendikiawan muslim asal Aceh lainnya.


HRD mengatakan silaturrahim ini adalah upaya membangun sebuah gugusan yang kokoh untuk menghadapi tantangan bangsa yang lebih dahsyat dalam konteks persaingan global yang sedang berlangsung saat ini.

"Peran para ulama sangat dibutuhkan oleh bangsa dan negara kita," sebut HRD.

Waled Nuruzzahri yang juga pimpinan Dayah Ummul Ayman menyoroti tentang pentingnya kemandirian ekonomi dayah/pesantren Indonesia.

"NU harus mendorong lebih kuat lagi sehingga kemandirian dayah akan wujud dalam konteks pembangunan SDM yang religius", terang Waled NU.

Ketua Umum PBNU Prof Said Aqil Siroj menyampaikan  pentingnya pemanfaatan sumber daya jamaah Nahdliyin dalam menjawab tantangan masa depan bangsa dan negara.

"Aceh merupakan wilayah yang selalu berperan aktif dalam mensyiarkan pembangunan bangsa berkeadilan,"sebut Ketum PBNU.

Lebih lanjut Prof Said Aqil Siroj mengucapkan terimakasih kepada Abu Mudi, Abu Langkawi, Waled Nuruzzahri, HRD dan seluruh rombongan yang telah berkenan hadir bersilaturahim dengannya.(*)

Sumber : Serambinews.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: