Sunday, 19 January 2020

5 Hal Penting Membina Rumah Tangga Bahagia, Yok Baca Apa Saja


Busana Pria By Rasie Shop Samalanga

Impian sakinah, mawaddah, warahmah dalam membina rumah tangga mudah diucapkan tapi susah untuk dicapai.

Perlu usaha lebih bagi suami dan isteri dan bukan hanya sekedar diucapkan di bibir saja. Usaha lebih tersebut bisa berwujud komitmen agama yang kuat dan kesepakatan kedua belah pihak.

Setikanya ada lima hal yang perlu dilakukan suami-isteri untuk mencapai sakinah, mawaddah, warahmah dalam berumah tangga.

Yang pertama, saling memaafkan apabila ada kesalahan atau salah paham.

Kedua, saling menghormati yang meliputi banyak hal di antaranya menghormati kesibukan masing-masing, menghormati hal yang tidak disukai dan lain sebagainya.

Ketiga, saling melindungi dan mengingatkan untuk kebaikan atau bila dalam khilaf. Tiga hal ini menurutnya begitu sering diucapkan oleh pasangan suami istri namun sedikit yang bisa melakukannya. Karena berbagai alasan.

Keempat yaitu saling musyawarah dalam menyelesaikan masalah dan melakukan sesuatu.

Kelima yaitu saling menjaga diri. Lima hal tersebut bila dilakukan dengan baik dan dilaksanakan dengan penuh komitmen maka keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah bukan hal yang sulit lagi. Tujuan pernikahan ungkapnya adalah untuk menenangkan hati serta pikiran dan akan bisa terwujud dengan sendirinya bila lima hal ini sudah dilakukan.

Sumber : Nu.or.id
Previous Post
Next Post

0 komentar: