Monday, 30 July 2018

Video | Debat Terbuka FPI dan Ansor Tentang Islam Nusantara


KHABARPOPULER.COM | Diskusi Islam Nusantara antara Banser dan FPI dilaksanakan  di Cianjur, Jawa Barat, pada hari Sabtu (28/7). Acara dimulai  pukul 22 : 30 WIB bertempat di Ponpes Hibatussa'diyyah,  Pimp KH. Cepy Hibatullah.

BACA : Sosok Tawadhu', Habib Salim Malah Sodorkan UAS Jadi Wapres Prabowo

Kyai Salman, Lc,  selaku narasumber pertama dari kubu pro Islam Nusantara menyampaikan bahwa Islam Nusantara bukanlah mazhab baru akan tetapi Isnus adalah konsep beragama Islam Ahlusunnah wal Jamaah yang santun, ramah dan mengedepankan pendekatan budaya dalam dakwah, sebagaimana hal ini terwujud di nusantara sejak berabad-abad yang lalu.

Sementara itu, Habib Hanif Alathas, Lc. sebagai Ketua Umum FSI menyampaikan materi menggunakan power point dengan judul " Islam Nusantara,  antara Konsep dan Realita " di awal pemaparannya beliau sampaikan bahwa dalam menilai Islam Nusantara jangan sampai tertipu dengan bungkus dan teori,  namun kita juga harus melihat kepada substansi dan realita yang ada.

Beliau memaparkan bahwa jika melihat konsep tertulis yang ditawarkan,  khususnya yang dirumuskan dalam hasil Bahtsul Masail PWNU Jawa Timur di Malang, yaitu; Islam Nusantara adalah ajaran Ahlusunnah wal Jamaah yang anti Radikal dan Liberal,  juga Syiah dan Wahabi, dengan cara dakwah yang sopan santun serta mengedepankan akhkaqul karimah, Maka defenisi ini sangat bagus dan menarik.

Video Full : Debat Terbuka FPI vs Ansor
Previous Post
Next Post

0 komentar: