Friday, 27 July 2018

Ribuan Kader Pemuda Pancasila, Siaga Kawal Ustadz Abdul Somad Di Semarang


SEMARANG,  - Terkait beredarnya informasi penolakan Ustadz Abdul Somad untuk berceramah di Semarang Jawa Tengah pada tanggal 30 dan 31 Juli di Semarang, oleh LSM Patriot Garuda Nusantara (PGN), Pemuda Pancasila (PP) siap kawal dan menjaga UAS.


Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jateng mengapresiasi dan mendukung penuh Polda Jateng yang memberikan izin Tabligh Akbar dan Safari Dakwah yang dilakukan Ustadz Abdul Somad di Semarang. PP dari tingkatannya mulai MPW, MPC, PAC, Ranting, dan kadernya siap mengawal dan mengamankan kegiatan Abdul Somad. Sebab, beliau merupakan kader kehormatan PP.

Kader yang disiagakan dari Semarang, Kendal, Demak, Boyolali, dan Salatiga. Safari dakwah itu dilakukan Abdul Somad di tiga lokasi, yakni Unissula, lapangan sepakbola Leboh Raya, Pedurungan Kidul, serta Masjid Jami Jatisari BSB Mijen, Semarang.

Sementara itu yang dilakukan ormas PGN diduga melanggar pasal 27 ayat 4 dan pasal 45 Undang-Undang (UU) Nomor 19/ 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman pidana penjara enam tahun serta denda Rp 1 miliar.  

Selain itu juga tindakan PGN juga melanggar pasal 311 KUHP dengan ancaman empat tahun. berpendapat apa yang dilakukan ormas PGN adalah ujaran kebencian atau hate speech dan ancaman persekusi.
Previous Post
Next Post

0 komentar: