google-site-verification: google8ec57a9dfd80d368.html Catur Dharma Gudang Garam Karyawan Adalah Mitra Utama Perusahaan - KHABAR POPULER

Catur Dharma Gudang Garam Karyawan Adalah Mitra Utama Perusahaan


Perusahaan besar yang sukses tentunya karena didalamnya ada managemen yang bagus dan solitnya antara pemilik perusahaan dengan kawlryawannya. 

Sampai sekarang nama Gudang Garam masih populer di tanah air sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dibidng tembakau itu.

Tahun 1958
Didorong intuisi bisnis yang tajam, kerja keras serta dukungan 50 karyawan, Tjoa Jien Hwie yang populer dengan nama Surya Wonowidjojo - yang sebelumnya bekerja di pabrik rokok 93 milik pamannya - pada 26 Juni membulatkan tekad untuk mendirikan Perusahaan Rokok Tjap Gudang Garam. Industri rumah tangga ini didirikan di atas tanah sewaan milik Sumadioso (?) - yang kemudian dibeli - seluas sekitar 1.000 meter persegi di Desa Semampir, Kediri.

Produknya adalah Rokok Klobot dan kemudian Sigaret Kretek Tangan (SKT). Pada masa awal berdirinya, pabrik ini menghasilkan sekitar 50 juta batang per bulan yang dipasarkan ke kota-kota di sekitar Kediri.

Tahun 1969 
Perusahaan yang semula berbentuk perusahaan pribadi perseorangan kemudian berubah menjadi firma dengan nama Fa. Perusahaan Rokok Tjap Gudang Garam berkedudukan di Kediri.

Tahun 1971
Fa. Perusahaan Rokok Tjap Gudang Garam kemudian berubah menjadi suatu perseroan terbatas dengan nama PT  Perusahaan Rokok Tjap Gudang Garam, berkedudukan di Kediri.

Tahun 1990
Pada tahun ini perseroan yang sebelumnya merupakan perseroan tertutup yang sahamnya dipegang oleh keluarga kemudian 'go public' dan berubah nama menjadi PT Perusahaan Rokok Tjap Gudang Garam Tbk., berkedudukan di Kediri.

Saat ini perusahaan yang semula berdiri di atas tanah seluas 1.000 m2 sekarang sudah menempati lahan seluas 200 Ha. lebih di wilayah Kota dan Kab. Kediri.
Perusahaan ini juga mendirikan unit produksi rokok kretek mesin di Gempol, Pasuruan di atas tanah seluas 25 Ha lebih

Karyawan PT GG Tbk pernah mencapai 40 ribu yang didominasi oleh pekerja perempuan.

Hal penting yang ditinggalkan almarhum Tjoa Jien Hwie kepada perusahaan dan karyawannya

 Catur Dharma Perusahaan:

  1. Kehidupan yang bermakna dan berfaedah bagi masyarakat luas merupakan suatu kebahagiaan.
  2. Kerja keras, ulet, jujur, sehat dan beriman adalah prasyarat kesuksesan.
  3. Kesuksesan tidak dapat terlepas dari peranan dan kerjasama dengan orang lain.
  4. Karyawan adalah mitra usaha yang utama.

Bagaimana menurut Anda?
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.