google-site-verification: google8ec57a9dfd80d368.html Biadab | WNI Muda Dijual Sebagai Budak Hingga Dikawin Kontrak Ke Tiongkok - KHABAR POPULER

Biadab | WNI Muda Dijual Sebagai Budak Hingga Dikawin Kontrak Ke Tiongkok



Bandung - Belasan perempuan muda tanah air dijual ke Tiongkok untuk dikawin kontrak oleh warga setempat dan juga dijadikan budak meraka sebagai pekerja keras tanpa digaji.
 

Pekerjaan tersebut bisa dimulai dari perkebunan hingga pekerjaan berat lainnya. Mereka dijanjikan akan digaji, namun realisasinya, sambung Umar, para WNI tersebut tak mendapatkan uang.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Umar Surya Fana di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (26/7/2018) menyebutkan bahwa para WNI diduga mendapatkan perlakuan kasar. Hal tersebut berdasarkan pengakuan dari korban yang sudah bisa berkomunikasi dengan penyidik.


Pengakuan mereka kekerasan fisik berupa domestic violence. Misalnya dia mau beristirahat, tapi disuruh kerja. Sementara kalau terluka berat, masih kita dalami.

Praktik dugaan tindak pidana penjualan orang (TPPO) tersebut diungkap Polda Jabar. Ada tiga orang tersangka yang berperan merekrut dan membawa belasan perempuan WNI ke Tiongkok. Mereka ialah GCS WN Tiongkok, TTD (perempuan Indonesia perekrut) dan YH.
Share on Google Plus

About Rasie Official

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.