google-site-verification: google8ec57a9dfd80d368.html Baca Hal Ini Sebelum Putuskan untuk Menikah - KHABAR POPULER

Baca Hal Ini Sebelum Putuskan untuk Menikah


Oleh: Mahlizar Abdullah
Musim kawin, para jomblo baper melihat akad nikah dan walimah orang lain.

Kawan. Jangan pernah berpikir bahwa nikah itu hanya ada enaknya. Tidak enaknya juga banyak.

Zaman semakin canggih, permasalahan rumah tangga semakin banyak. Melulu soal uang saja sudah bikin banyak pasangan pusing, apalagi soal lainnya.

Apalagi kalau salah pilih pasangan, seumur hidup menyesal.
Dulu, seorang perempuan tidak banyak keluar rumah, tidak banyak menuntut, plus tidak ada yang menggoda mereka untuk hal yang aneh aneh.

Sekarang?

Mereka mengetahui banyak hal. Mereka butuh banyak hal.
Laki-laki harus mengimbanginya.

CINTA tidak banyak berarti di zaman ini. Karena cinta tidak bisa dimakan, cinta tidak bisa dipakai, lebih-lebih cinta tidak bisa membawa jalan-jalan.

Itu hanya soal duniawi, soal ukhrawi lebih banyak lagi persoalannya. Lebih berbahaya.

Jika agama laki-laki tidak baik, plus cewek juga pas-pasan, klop lah sudah untuk membuat sebuah malapetaka dan dosa.Makanan haram, pakaian haram, tempat tinggal haram, bisa-bisa anak juga haram.

Belum lagi tanggung jawab yang besar untuk suami terhadap segala kelakuan istri. Juga kewajiban yang banyak sekali untuk istri. Itu semuanya potensi dosa gara-gara rumah tangga.

Itulah kenapa Imam Nawawi rahimahulllah tidak menikah sampai akhir hayatnya. Seseorang bertanya kepada beliau, kenapa beliau tidak menikah padahal itu sunnah. Beliau menjawab bahwa beliau takut terjerumus dalam dosa yang lebih besar ketimbang pahala mengikut sunnah.

So, belum mendapatkan jodoh bukanlah nasib terburuk. Bukanlah kiamat bagi kehidupan. Itu yang terbaik bagi kita. Mungkinkah kita mengutuk tuhan gara-gara belum memberikan kita jodoh?

Wallahu a'lam.
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.