google-site-verification: google8ec57a9dfd80d368.html Potret Lebaran Jadul 1926 Di Bandung, Pakai Jubah dan Sorban - KHABAR POPULER

Potret Lebaran Jadul 1926 Di Bandung, Pakai Jubah dan Sorban

Lebaran tahun 2018 atau 1439 H tinggal menghitung hari. Masyarakat Indonesia juga mempunyai tradisi unik dalam merayakan hari raya umat Islam ini. Mulai dari mudik, silahturahmi ke sanak saudara jauh, hingga momen menarik lainnya jadi pemandangan wajib saat Lebaran.

Tradisi ini jadi momen penting untuk bertemu dengan orang terdekat. Seseorang yang merantau di kota besar rela menempuh perjalanan jauh agar bisa berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

Indonesia tempo dulu sangat terlihat momen kebersamaannya. Belum ada smartphone, anak muda pada zaman tersebut larut dalam kegembiraan Lebaran bersama keluarga. Mereka bisa menghabiskan waktu bersama keluarga bermain di pantai atau cuma di rumah saja. Yang paling menarik, saling meminta maaf dan silahturahmi jadi momen yang ditunggu-tunggu.

Seperti apakah potret Indonesia pada tempo dulu? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (13/6) ini 15 potretnya.




Warga tengah melaksanakan salat Idul Fitri di sebuah lapangan di Bangkiang, Kampar, Riau pada tahun 1930-an. 



Share on Google Plus

About Martunis Nisam

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.