Promo
Tahunan
×
Home » , , , » Sebanyak 404 Warga Suku Anak Dalam (Suku Kubu) Masuk Islam

Sebanyak 404 Warga Suku Anak Dalam (Suku Kubu) Masuk Islam

Written By Redaksi Nasional on Sunday, 29 January 2017 | 03:49:00


KOTA JAMBI - Ini mungkin pertama kali di Indonesia atau mungkin di dunia. Sebanyak 404 warga Suku Anak Dalam (Suku Kubu) akan masuk Islam.

Alhamdulillah.... FPI Kota Jambi, Rabithah Alawiyah Provinsi Jambi, bersama Yayasan Agrapana Bhumi Indonesia (YABI) serta Lembaga Adat Kota Jambi yang didukung Pemerintah Daerah setempat, TNI/Polri, akan memfasilitasi pengucapan 2 kalimat Syahadat untuk 404 orang Suku Anak Dalam (Suku Kubu) yang berada di pedalaman Provinsi Jambi. Yang terdiri dari Peserta 404 orang, terdiri dari, Laki-laki Dewasa : 124, Wanita Dewasa : 114, Anak laki-laki (usia 7 sd 12) : Anak Laki-laki : 90 orang, Anak Wanita : 76 orang.

Mereka telah mendapat hidayah Allah, insyaAllah pengucapan 2 kalimat Syahadat sebagai ikrar masuk Islam tersebut akan berlangsung Senin 30 Januari 2017 bertempat di Balai Adat Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi.

Pengucapan 2 kalimat Syahadat akan dipandu oleh para 'Alim ulama, Habaib, MUI, Kemenag, insyaAllah turut hadir juga Ketua Umum DPP FPI KH. Ahmad Shobri Lubis, LC

Hari ini rombongan FPI Kota Jambi, Pemda, TNI/Polri yang tergabung dalam tim pe jemputan telah menuju lokasi Hutan Taman Nasional Bukit 12 di Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi untuk melakukan penjemputan. Selanjutnya saudara kita warga Suku Anak Dalam yang akan masuk Islam itu akan diinapkan di Asrama Haji dan Asrama Kwarda Pramuka di Kota Jambi.

Fasilitasi dan pendanaan kegiatan ini didukung penuh oleh Walikota Jambi H. Syarif Fasha dengan dana pribadinya.

Ini adalah bukti dan respon positif perjuangan FPI, serta para 'Alim ulama dan kiayi bersama Pemerintah TNI/Polri di daerah berjalan dengan baik, selalu saling tolong menolong untuk kebaikan..

Allah memang akan memberikan hidayahnya kepada siapa saja yang dikehendakinya. Termasuk kepada ratusan saudara kita warga Suku Anak Dalam (SAD) tersebut.

Kita doakan semoga kegiatan ini mendpat ridho Allah SWT
Reporter : Muhammad Idrus Ramli
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site