google-site-verification: google8ec57a9dfd80d368.html Pasca Gempa Pijay, Beredar Buku Aliran Wahabi - KHABAR POPULER

Pasca Gempa Pijay, Beredar Buku Aliran Wahabi



Khabarpopuler.com | Pijay - Pasca Gempa Pada Rabu (7/12/2016) yang bertepatan dengan 7 Rabiul Awwal 1438 H banyak Bantuan dari berbagai kalangan kelompok masyarakat, pemerintah dan organisasi lainnya. Gempa yang berkekuatan  6,5  SR ni lelah reruntuhkan rumah, ruko ,mesjid dan bangunan lainnya serta menelan puluhan korban jiwa.

Namun, dalam beberapa minggu terakhir banyak temuan paket buku agama yang dibagikan gratis oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang isinya tidak sesuai dengan Aqidah dan amalan masyarakat Aceh.

Buku yang menjerumuskan kepada  pendangkalkan masyarakat awam yang sudah turunbtemurun hidup rukun dengan Aqidah Ahlusunnnah Wal Jamaah.

"Mereka membagi buku gratis yang jelas mengajarkan tauhid aliran Wahabi. Tauhid yang kami pelajari adalah I'tiqad Lima Puluh, tapi kenapa dalam buku yang dibagikan kepada masyarakat kami mengajarkan pembagian tauhid Uluhiyyah-Rububiyyah yang ujung-ujungnya mengkafirkan sesama Islam dan menganggap Orang "Musyrik Beriman". Ini Artinya Penangkalan Aqidah" Ujar Baihaqi Warga Blang Baro', Paru, Pidie Jaya.

Pada buku tersebut tidak tercantum nama pengarang yang ada cuma  Majelis Ulama Timur Tengah. Keadaanbini menjadi indikasi ketidak jelasan asal usulnya.

Dan diharapkan kepasa masyarakat yang menemukan  buku-buku yang menyimpang  harap melapalor kepada MPU atau aparat yang berwewenang.

Reporter: Yusrizal
Editor: Martunis Nisam
Share on Google Plus

About Rasie Channel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.