Promo
Tahunan
×
Home » , , » Renungan dari Aktivis Muda Cirebon untuk Mereka Benalu NU

Renungan dari Aktivis Muda Cirebon untuk Mereka Benalu NU

Written By Martunis Nisam on Monday, 7 November 2016 | 12:27:00


Habis pulang dari UTS di malam hari, disaat pulang mengendarai motor entah kenapa hati terasa ngenes memikirkan fenemona yang telah dan sedang berlangsung di negeri ini.
Walau di dalam hati, saya mencoba berdoa semoga Allah selamatkan indonesia ini.

Tiba-tiba terlintas pikiran saya yang menggerakan saya untuk menulis status ini begitu tiba dirumah.

Silahkan disimak, silahkan di ingatkan apa bila ada yang salah, juga silahkan dikritisi dengan bijak dan beradab.

Kenapa ada sebagian orang yang ngaku dari NU lebih memilih menyudutkan islam demi ke NU.an nya? Secara sadar ataupun tidak sadar.

Mayoritas kaum muslimin di indonesia adalah bagian dari nahdlatul ulama, tolong jangan ambil kebanggaan ke NU.an seseorang dengan tingkah prilakumu yang menyudutkan islam.

Saya juga bagian dari NU walau hanya sekedar jama'ah. Perlu disadari NU didirikan untuk melindungi islam, kenapa NU ikut membantu kemerdekaan indonesia? Karena bangsa indonesia mayoritas agamanya islam. Dengan membantu indonesia maka secara langsung ikut membantu islam.

Bila di analogikan, islam adalah bumi, NU adalah pohon rindang yang melindungi bumi dari matahari. Didalam pohon tersebut terdapat unsur yang berbeda-beda namun bersatu dan bekerjasama untuk terus tumbuh dan melindungi bumi(islam). Bila ingin merusak bumi maka rusaklah pohonnya, penyakit dalam pohon adalah benalu.

Jadi jika ada jamiyyah/simpatisan/kader atau apapun dari NU ko sikap tingkah dan prilakunya menjelekan dan menyudutkan islam maka yakinilah dia adalah benalu yang ingin merusak NU.

Wahai diriku dan semua yang mengenal dan menganggapku sebagai teman, renungilah...

Organisasi apapun yang berlandaskan syariat islam yang benar, merupakan saudara dari NU karena memiliki visi yang sama untuk islam dan indonesia walaupun misinya berbeda. Jauhilah benalu-benalu yang menggerogoti iman dan akal sehatmu sebelum dirimu ikut menjadi benalu, organisasi apapun itu namanya yang sekarang sedang berjuang atas nama islam hakikatnya mereka juga sedang berjuang untuk indonesia... Mereka menuntut keadilan dan sedang mengingatkan kepada pemerintahan atas kesalahan sebuah sistem konstitusi berlandaskan hukum di negeri ini yang tajam kebawah tetapi tumpul ke atas.

Jangan sekali-kali kau hadang mereka dan serang mereka! Dengan begitu sama saja dengan menghancurkan indonesia padahal mottomu adalah NKRI harga mati namun kenapa sikap dan prilakumu bertentangan dengan mottomu? Apakah tidak kau lihat mereka yang berjuang dijalan maupun berdoa dirumah dalam kasus penistaan agama ini dengan melafadzkan dzikir asma Allah adalah sebenar-benarnya kelompok yang memiliki motto NKRI harga mati?

Semoga tulisan ini menjadi manfaat untuk semua yang membacanya.

Muhammad Riski

#islam #nu #nkrihargamati
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site