Promo
Tahunan
×
Home » , » Beredar Kabar, TA Khalid Batal Jadi Cawagub Muzakir Manaf

Beredar Kabar, TA Khalid Batal Jadi Cawagub Muzakir Manaf

Written By Martunis Nisam on Wednesday, 21 September 2016 | 10:26:00


BANDA ACEH | Sebuah sumber dari internal Partai Aceh menyebutkan, TA Khalid bakal gagal maju sebgai Calon Wakil Gubernur Aceh mendampingi Cagub Muzakir Manaf pada Pilkada 2017 nanti. Informasi tersebut diterima Bongkarnews, Rabu,  21 September 2016.

“Ada kemungkinan TA Khalid gagal dampingi Mualem di Pilgub nanti karena ada sesuatu hal,” uja sumber itu meminta namanya disembunyikan.

Sumber itu juga membeberkan beberapa penyebab Ketua DPW Gerindra Aceh. TA Khalid gagal maju sebagai Calon Wakil Gubernur Aceh, salah satunya adalah yang bersangkutan pernah tersandung kasus kredit macet mencapai puluhan miliar dari sebuah bank milik pemerintah lokal.

“Saudara T.A.Khalid masih dalam kaitan tunggakan Kredit di sebuah Bank di Aceh,” ujar sumber itu.

Lanjut sumber,  T.A.Khalid ini awalnya tidak mendapat Surat Putusan dari Pengadilan Tata Usaha Negara karena kasus tunggakan kredit, tetapi saat ini sebuah sumber menyebutkan, T.A.Khalid sudah mengantongi Surat dari Pengadilan TUN di Aceh.

“Jika sampai malam ini pukul 10.30WIB tidak mendapat surat dari TUN maka calon wakil yang akan di ajukan yang baru mendampingi Muzakir Manaf adalah yang bisa menjadi penyeibang bagi Paslon Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah dan Tarmizi Karim-T.Machsalmina Ali,” beber sumber itu.

Menurut sumber lain menyebutkan nama pengganti TA Khalid seandainya dia benar-benar terganjal maju di Pilkada nanti, salah satunya adalah mantan Sekda Aceh, T.Setia Budi.

“Kalau bukan Abu Razak, kemungkinan besar Pak Setia Budi, beliau perah menjadi Sektaris Daerah Provinsi Aceh dari tahun 2009 hingga 2013,” sebut sumber itu.

Sumber itu juga memprediksikan bila saat mendaftar nanti terjadi isue bahwa T.A.Khalid ini mendapat Surat dari TUN dan secara serta merta akan menggugurkan pasangan Muzakir Manaf maka akan ada Koalisi Besar bergabungnya kubu Muzakir Manaf ke Calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah.

“Bahwa dinyatakan adanya sebuah keinginan dari Pusat agar calon ini tidak naik menjadi Gubernur Aceh karena Mantan Anggota Gerakan Aceh Merdeka,” sebut sumber.

Sebuah akun facebook bernama Irwandi Yusuf yang memasang foto mirip Cagub Irwandi Yusuf juga ikut menguatkan informasi tersebut. “Kejutan Malam ini, Tgl 21 September 2016. Perkiraan saya, TA Khalid Digantikan Kamaruddin Abubakar (Abu Razak),” ngoceh akun itu.

Seperti diketahui, hingga saat ini Balonwagub Aceh T.A.Khalid belum melunasi kreditnya di sebuah Bank di Aceh. Belum diketahui apa penyebab TA Khalid gagal bayar kredit, padahal yang bersangkutan pernah menjadi Ketua DPRK Lhokseumawe dan berasal dari keluarga kaya raya.

Hingga berita ini dilansir, redaksi Bongkarnews belum berhasil mendapat konfirmasi dari pihak terkait.(Bongkarnews)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site