Thursday, 25 August 2016

Irwandi : Saya Siap Aceh yang Aswaja dan Mazhab Syafi'i, Tapi Masalah Ekonomi Ikut Hana Fee


Banda Aceh - Jika Irwandi Yusuf terpilih sebagai Gubernur Aceh pada Pilkada 2017, Islam di Aceh akan tetap berpatokan pada Aqidah Ahlus Sunnah Wal jamaah dan bermazhab Syafi'i.

Hal tersebut disampaikan Irwandi Yusuf dalam acara konferensi pers calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah yang digelar di aula Taman Budaya, Jalan Teuku Umar, Seutui, Banda Aceh, Kamis 25 Agustus 2016. "Sekarang ini ada polemik, muncul konflik-konflik kecil di antara umat Islam, baiklah saya menyatakan bahwa ke depan  kita berpatokan pada itikad Ahlus Sunnah Wal Jamaah dan bermazhab Syafi'i," ujar Irwandi Yusuf.

Hal tersebut, menurut Irwandi,  karena lembaga-lembaga pendidikan ndi Aceh banyak yang bermazhab syafi'i dan memudahkan untuk mencari jalan keluar ketika muncul permasalahan agama.

Namun, meskipun bermazhab Syafi'i, Irwandi tidak mengesampingkan keberadaan mazhab lain seperti, Hanafi, Hanbali, dan Maliki di Aceh. "Tetapi dalam bidang ekonomi, saya akan menggunakan mazhab hana fee (tidak ada biaya), hana pakek fee bak ekonomi (tidak ada biaya dalam bidang ekonomi)," ujar Irwandi yang disambut tawa para tamu. [mediaaceh]
Previous Post
Next Post

0 komentar: