google-site-verification: google8ec57a9dfd80d368.html 36 Santri Lolos Seleksi Sebagai Mahasantri Perdana Dayah MUDI - KHABAR POPULER

36 Santri Lolos Seleksi Sebagai Mahasantri Perdana Dayah MUDI


SAMALANGA - Ma’had Aly Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga tahun perdana hanya mampu menerima 36 Mahasantri baru setelah melewati testing, 11 Agustus lalu. Jumlah peserta tes saat itu mencapai 300 orang, dengan konsentrasi Jurusan Fiqh Wa Ushul.

Ma’had Aly Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga merupakan satu-satunya Ma'had Aly di Aceh yang telah diresmikan oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin dan ijazahnya telah disetarakan dengan Strata Satu (S1) pada 30 Mei 2016.

“Alhamdulillah, kami di tahun perdana membuka Ma'had Aly ini. Jumlah peminatnya sangat tinggi, karena terbatasnya sarana dan prasarana perkuliahan, kami terpaksa menyeleksi dengan ketat. Saat ini kami hanya mampu menampung 36 mahasantri baru,” kata Ketua Panitia Penerimaan Mahasantri Baru, Teungku Supriadi, Senin (22/8/2016).

Pada Rabu depan, katanya, kuliah perdana yang akan dibuka oleh Mudir Ma’had Aly, Tgk Zahrul Fuadi, yang akrab disapa dengan sebutan Abi Mudi.

Sementara itu, secara terpisah, Mudir Ma'had Aly, Tgk Zahrul Fuadi, memberikan semangat dan apresiasi yang sangat tinggi kepada panitia dan seluruh akademika Ma’had Aly yang telah bekerja keras. “Semua telah bekerja dengan sempurna dan penuh kekompakan demi kemajuan institusi Ma’had Aly secara khusus dan dunia Islam pada umumnya,” katanya. (Goaceh)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.