Promo
Tahunan
×
Home » , , » Menjauhi kelompok Militan

Menjauhi kelompok Militan

Written By Redaksi Nasional on Tuesday, 24 May 2016 | 05:25:00

ISIS Wahabi Takfiri
Sarat dan makna Islam adalah persaudaraan,perdamaian dan akhlakul karimah. Namun ada sekelompok yang mengaku Islam tapi perilakunya tidak mewakili Islam dan ada yang mengaku Salafi tapi perilakunya tidak mengwakili  Rasulullah saw dan ulama salaf, justru sebaliknya, mengaku salaf tapi mengkafirkan,merusak,membunuh,menganiaya bahkan mengebom kepada sesama Islam. Ini adalah perilaku yang tidak mewakili Islam yang murni karena Islam yang murni prinsipnya beriman dan berbuat baik bukan malah berbuat kerusakan.
Dalam Al Quran surat Al- Baqakrah ayat 82 :
وَالَّذِينَ آمَنُواْ وَعَمِلُواْ الصَّالِحَاتِ أُولَئِكَ أَصْحَابُ الْجَنَّةِ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ (82)
Artinya : Dan orang-orang yang beriman dan berbuat kebaikan mereka adalah ahli surga dan mereka kekal di dalamnya selama-lamanya
Dalam ayat tersebut dijelaskan bahwa orang-orang mempunyai iman yang murni dan akan mendapatkan surga Allah adalah orang beriman dan berbuat kebaikan,membawa kedamaian dalam kehidupannya bukan mereka yang kasar apalagi saling mengkafirkan dan membid’ahkan dengan sesama saudaranya yang muslim.

kaum militan ini bisa membahayakan keutuhan Negara dan agama, memecah belah, menganggap aliran selainnya sesat dan kafir kerena dasar akidah yang mereka miliki bukan berpedoman penafsiran Al-Quran-Hadis sebenarnya hanya memahami menurut tekstual semata. Rasulullah mengingatkan bahwa kelompok ini membaca Al-Quran hanya sebatas kerongkongannya
عن حذيفة قال : قال رسول الله صلي الله عليه وسلم : مِمَّا أَخَافُ عَلَيْكُمْ رَجُلٌ قَرَأَ الْقُرْآنَ حَتَّى إِذَا رُئِيَتْ بَهْجَتُهُ عَلَيْهِ وَكَانَ رِدْئًا لِلْإِسْلَامِ انْسَلَخَ مِنْهُ وَنَبَذَهُ وَرَاءَ ظَهْرِهِ وَسَعَى عَلَى جَارِهِ بِالسَّيْفِ وَرَمَاهُ بِالشِّرْكِ قَالَ: قُلْتُ: يَا نَبِيَّ اللَّهِ، أَيُّهُمَا أَوْلَى بِالشِّرْكِ ؟ الْمَرْمِيُّ أَمِ الرَّامِي؟ قال (الرَّامِي ) قال الحافظ ابن كثير اسناده جيد إ ه السنة والبدعة في المقدمة.


Artinya : Dari Huzhaifah beliau berkata : berkatalah Rasulullah  sebahagian yang aku takutkan atas kalian adalah seseorang yang membaca Al-Quran sehingga terlihat bagusnya bacaannya, padahal buruk Islamnya. ia terlepas dari Islam dan ia telah membuang yang ke belakang punggungnya. Ia berjalan kearah tetangganya dengan pedang dan menuduhnya dengan syirik, Huzaifah berkata; saya bertanya ; Ya Nabiyallah siapakah yang terlebih pantas menjadi musryik, apakah tukang fitnah penfitnah atau yang terfitnah, berkata nabi : yang memfitnah, berkata Al-Hafidh Ibnu Katsir ‘’isnadnya bagus’’.  
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site