google-site-verification: google8ec57a9dfd80d368.html Tewas Lomba Makan Ayam KFC, YLKI: Diduga Melanggar Hukum - KHABAR POPULER

Tewas Lomba Makan Ayam KFC, YLKI: Diduga Melanggar Hukum


Jakarta - Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Tulus Abadi mendesak KFC yang menyelenggarakan lomba makan ayam dan menyebabkan meninggalnya Fredy Jayadi bertanggung jawab. "KFC harus bertanggung jawab baik secara pidana dan atau perdata," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 12 Maret 2016.

Tulus menuturkan apa yang dilakukan oleh KFC diduga melanggar UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, bahwa konsumen berhak atas kenyamanan, keamanan dan keselamatan saat menggunakan barang atau jasa. "Lomba makan jelas tindakan yang sangat membahayakan dari sisi kesehatan sehingga bisa mengancam keselamatan jiwa konsumen saat makan," katanya.

Tulus juga mengatakan lomba makan yang diselenggarakann KFC juga merupakan tindakan yang tidak etis secara sosial, dan tidak sesuai etika ketimuran bahkan tindakan yang tidak agamis. " Jelas tidak etis di saat masih sangat banyak orang atau masyarakat yang kekurangan gizi dan kelaparan," ucapnya. (Tempo)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.