Promo
Tahunan
×
Home » , , » Temui Wapres JK, Imam Besar Masjid Al Aqsa Apresiasi Dukungan Indonesia

Temui Wapres JK, Imam Besar Masjid Al Aqsa Apresiasi Dukungan Indonesia

Written By Martunis Nisam on Thursday, 10 March 2016 | 19:31:00

Temui Wapres JK, Imam Besar Masjid Al Aqsa Apresiasi Dukungan Indonesia
KHABARPOPULER.COM  | Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla pagi ini bertemu dengan Imam Besar Masjid Al Aqsa, Palestina, Syeikh Yousef Abdelwahab Mahmoud Abu Sneineh. Syeikh Yousef mengapresiasi Indonesia yang mendukung penuh perjuangan Palestina.

"Kami gembira melihat kedatangan kaum muslimin Indonesia yang berkunjung untuk ibadah dan ziarah ke Masjid Al Aqsa," katanya dalam pertemuan dengan JK sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima, Jumat (11/3/2016)

Kedatangan warga Indonesia ke Masjid Al Aqsa menurut Syeikh Yousef menjadi dukungan moril bagi warga Palestina. Dia juga menegaskan, masyarakat Palestina optimistis akan mencapai kemerdekaan.

Sementara itu Jusuf Kalla menegaskan posisi pemerintah yang tetap mendukung perjuangan rakyat Palestina. JK juga menyinggung harus bersatunya Hamas dan Fatah untuk memudahkan perjuangan Palestina.

"Saya sampaikan kepada Mahmoud Abbas, 70 tahun dunia telah  mendukung bangsa Palestina. Dalam kurun waktu tersebut telah terjadi 4 kali perang, yang justru membuat peta wilayah Palestina makin kecil. Semua harus realistis menyikapi kondisi tersebut," ujar JK.

Menurut JK perundingan Palestina-Israel yang sudah berlangsung 14 kali juga  selalu gagal karena pemimpin di Palestina tidak bersatu.

"Indonesia selalu mendukung, baik dengan doa juga  secara politik. Saya tegaskan kembali bahwa Indonesia selalu mendukung, baik dengan doa juga secara politik.
Saya tegaskan kembali bahwa Indonesia segera membuka kedutaan di Ramallah," beber JK.

Perjuangan kemerdekaan Palestina memang dibahas khusus dalam Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI) ke-5 di Jakarta pada 6-7 Maret.

Konferensi ini menghasilkan kesepakatan mendukung rekonsiliasi Palestina dalam dua dokumen, yakni Jakarta Declaration dan resolusi yang menegaskan komitmen tersebut.

Presiden Joko Widodo dalam pidatonya mengingatkan negara-negara Islam agar bersatu demi terwujudnya kemerdekaan Palestina.

Sedangkan Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang juga hadir dalam KTT LB OKI menyambut baik respons positif negara-negara Islam yang senantiasa mendukung penyelesaian masalah negaranya.

(fdn/nrl/DETIK)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site