Promo
Tahunan
×
Home » , » Ssst ! Mau Blokir Uber dan Grab Car Menhub Surati Kominfo, Begini Isinya

Ssst ! Mau Blokir Uber dan Grab Car Menhub Surati Kominfo, Begini Isinya

Written By Martunis Nisam on Monday, 14 March 2016 | 02:38:00

Ssst ! Mau Blokir Uber dan Grab Car Menhub Surati Kominfo, Begini Isinya..
KHABARPOPULER.COM - Kuatnya desakan para sopir taxi yang mengeluh atas pengoprasian taxi berbasis aplikasi onlin, membuat Kementerian Perhubungan menyurati Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Senin siang (14/3/2016) mengatakan surat itu berisi permintaan pemblokiran aplikasi pemesanan Uber Taksi dan GrabCar.

Hal itu dikatakan Pratikno ketika menerima perwakilan demonstran dari Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) pada Senin siang.

“Ada surat dari Kemenhub ke Kemenkominfo untuk memblokir aplikasi (aplikasi pemesanan angkutan Uber Taksi dan GrabCar) online. Ya tentu saja kita tunggu langkah-langkah apa yang selanjutnya dilaksanakan,” ujar Pratikno, di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta.

Berikut isi surat Kemenhub kepada Kemenkominfo yang diterima media:

 Berkaitan dengan uraian tersebut di atas, terhadap keberadaan layanan pemesanan angkutan umum berbasis aplikasi internet tersebut kami mohon Menteri Komunikasi dan Informatika kiranya dapat mendukung langkah-langkah yang akan kami lakukan dengan:
  1. Memblokir situs aplikasi miik UBER Asia Limited dan melarang beroperasi di bidang penawaran jasa pelayanan transportasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika dan segera menyelesaikan seluruh permasalahan dan pelanggaran yang telah dilakukan;
  2. Memblokir aplikasi milik PT Solusi Transportasi Indonesia yang mengoperasikann aplikasi GrabCar karena jenis kendaraan yang digunakan adalah kendaraan roda empat dengan plat hitam (kendaraan pribadi) atau rental mobil yang belum jelas statusnya sebagai perusahaan angkutan resmi (ilegal) ;
  3. Melarang seluruh aplikasi sejenisnya selama tidak bekerja sama dengan perusahaan angkutan umum yang mempunyai izin yang resmi dari pemerintah.

Dalam surat itu, Kemenhub juga menyertakan tinjauan hukum alasan permintaan blokir aplikasi pemesanan angkutan tersebut.

Sumber : [pojoksatu]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site