google-site-verification: google8ec57a9dfd80d368.html Putra Soekarno : Tidak Ada Aceh, Indonesia Pun Tak Ada - KHABAR POPULER

Putra Soekarno : Tidak Ada Aceh, Indonesia Pun Tak Ada


KHABARPOPULER.COM– Putra Soekarno, presiden Republik Indonesia pertama, Guruh Sukarno Putra, menyebutkan, jasa Aceh bagi Indonesia sangat besar. “Masyarakat Aceh sangat berjasa terhadap NKRI. Jasa Aceh jangan dilupakan,” kata Guruh, saat bersilaturrahmi dengan masyarakat Aceh, di Aceh Selatan, Senin (14/03).

“Ayah saya selalu berkata, tanpa Aceh, lagu Indonesia Raya tak mungkin bisa diperdengarkan,” ujar Guruh. Peran Aceh untuk Indonesia, diulang hingga beberapa kali oleh Guruh. 

Pertemuan itu, juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Aceh H. Muzakir Manaf. Silaturahmi itu berlangsung di dua tempat, yaitu di Kecamatan Labuhan Haji Timur dan Kecamatan Sama Dua, Aceh Selatan.

Kedatangan Guruh dan Mualem, sapaan Muzakir Manaf, ditunggu oleh masyarakat sejak pukul dua siang. Namun masyarakat Labuhan Haji Timur baru bisa bertatap muka dengan mereka pada pukul lima sore. Keterlambatan kedua tokoh ini, karena terlebih dahulu bertakziah ke rumah almarhum Atqia Abubakar, Wakil Sekretaris Partai Aceh, yang meninggal Senin kemarin di Banda Aceh. 

Dalam pertemuan tersebut, Muzakir Manaf menyinggung alokasi dana Otsus dan APBA untuk barat selatan Aceh, yang cukup besar. “Besaran nilainya bahkan melebihi anggaran yang dialokasikan kepada masyarakat di pesisir timur dan utara Aceh,” ujar Muzakir Manaf, menjawab pertanyaan masyarakat tentang pembangunan pantai barat selatan oleh Pemerintah Aceh. 

Di lingkup Pemerintah Aceh pun, kata Muzakir Manaf, banyak pos yang ditempati oleh putra terbaik dari Aceh Selatan. Mereka, kata Mualem, memainkan posisi penting dalam pemajuan Provinsi Aceh. (Statusaceh)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.