google-site-verification: google8ec57a9dfd80d368.html Pemimpin Zalim Sederajat Dibawah Orang Kafir - KHABAR POPULER

Pemimpin Zalim Sederajat Dibawah Orang Kafir



KABARPOPULER.COM - Trend berlomba-lomba mengejar tampuk kepemimpinan semakin menggebu di seluruh wilayah Indonesia tidak terkecuali Aceh, beberapa kandidat Cagub dan Cabup sudah mulai bermunculan dengan segala trik-triknya, misi utama mereka merebut kursi empuk untuk diduduki tahun 2017 kelak.

Sebagian mereka sudah mulai terjun ke seluruh lapisan masyarakat mulai yang berstatus sosial elit hingga rakyat jelata, menjanjikan segala macam kesenangan dan memberikan harapan yang besar, tujuannya untuk merebut hati masyarakat pada pemilihan nanti.

Sejatinya menjadi pemimpin itu adalah ibadah yang sangat mulia dimata Allah dan RasulNya jika diniatkan untuk menegakkan sunnah Rasulullah, untuk membela hak-hak kaum lemah, untuk memakmurkan rakyat. Jika pemimpin berlaku adil, maka ia akan menjadi primadona di dunia dan menjadi orang yang paling dekat dengan Allah Swt di akhirat. Allah akan memberikannya nikmat yang tidak ada nikmat yang lebih nikmat dari padanya.

Sebaliknya jika kursi pemimpin ini dikejar hanya untuk mendapatkan jabatan dan kedudukan sosial di mata manusia, mencari keuntungan harta benda maka alangkah rugi dan sia-sia. Lebih lagi jika ia berbuat zalim, maka derajatnya satu tingkat dibawah orang kafir, sebagaimana yang telah diungkapkan oleh imam al-Ghazali dalam kitabnya “at-Tabr al-Masbuq”.(zul)







Share on Google Plus

About Muhammad

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.