Promo
Tahunan
×
Home » , » Pandangan Buya Yahya Kepada Pemimpin yang Tidak Jalankan Hukum Islam

Pandangan Buya Yahya Kepada Pemimpin yang Tidak Jalankan Hukum Islam

Written By Redaksi on Thursday, 3 March 2016 | 03:55:00


Hukum Jahiliyah adalah semua hukum yang bertentangan dengan syariat nabi Muhammad SAW. Bisa di zaman dahulu dan juga bisa di zaman sekarang dan bisa di Indonesia dan di luar Indonesia. Wajib bagi setiap muslim untuk menegakkan syari’at Islam di mulai dari diri sendiri dan keluarganya. Sungguh omong kosong orang menyeru mendirikan Negara Islam namun aurat istri dan anaknya tidak tertutup atau sholat puasanya sendiri tidak benar. Mari kita mulai menegakkan syari’at Islam pada diri sendiri kemudian keluarga baru nanti keluar. Sebab hukum Islam ada 3 macam ;

1. Hukum Fard yaitu hukum yang berkenaan dengan orang perorang dan setiap orang bisa menegakkannya seperti sholat dan menutup aurat.

2. Hukum Qodho yaitu hukum antar sesama yang harus diselesaikan oleh seorang qodhi atau hakim seperti persengketaan jual beli dan perselisihan dalam pernikahan.

3. Hukum Imamah yaitu hukum yang hanya boleh diterapkan oleh Imam (Negara) dan justru jika ditangani oleh orang perorang akan rancuh dan berantakan seperti hukum potong tangan, cambuk dalam perzinaan dan hukum mati bagi yang murtad.

Wallahu a’lam bishshowab
Sumber: buyayahya.org

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site