Promo
Tahunan
×
Home » , , , » Nafsu Birahi Akal Islam Leberal

Nafsu Birahi Akal Islam Leberal

Written By Redaksi Nasional on Sunday, 27 March 2016 | 05:26:00


Oleh | Yusrizal, Aktifis An-Najah Center

Dalam catatan sejarah manusia hidup didunia ini berubah-rubah karena berbagai macam sebab dan akibat sehingga ada yang kita lihat kita bertambah maju mungkin juga mundur. Ketika kita mengetahui keadaan kita sekarang maka saatnya kita merasakan kekurangan yang nyata. Karena banyak keinginan yang kita harapkan tidak terpenuhi seperti yang kita harapkan. Hal ini sangat layak dan wajar karena seorang manusia yang memilki nafsu dan kemauan yang tidak terbatas sehingga merasa risih dan gundah untuk memenuhinya namun jika mereka memahami sedikit saja tentang kelemahan yang dimilkinya maka beban-benan yang tidak sesuai dengan kemampuannya akan terasa ringan serta mudah menghadapinya.

Birahi, kata-kata birahi sangat akrab kita dengar,barangkali anda akan sedikit heran mengapa kok saya mengatakan soal birahi ?, akal, mamfaat akal sungguh luar biasa karena ia sanggup mengebrak alma semesta , dengannya kita akan disebut khilafah di muka bumi, sebuah jabatan yang terlalu tinggi sebenarnya. Iblis bisa kita singkirkan dari surga,para Malaikat bersujud kepada Adam as, nabi Muhammad saw dicintai Allah dan banyak fenomena yang membuktikan betapa akal menjadi dahsyat dan perkasa dalam sistem kehidupan ini. Seandainya manusia tidak memiliki akal saat ini mungkin kita cuma duduk di kolong jembatan,memakai pakaian kusam dan barang kali sedang bertelanjang di tengah-tengah keramaian kota. Jika kita prediksi mungkin sangatlah parah dari apa yang kita bayangkan, mungkin kita seperti kerbau yang dungu,bugil tanpa busana,sebab binatang yang tidak punya akal sangat teramat kerdil jika menjadi khalifah bumi.

Islam,adalah agama yang universal jika kita kaidkan dengan tiga kata (Nafsu -Birahi -Islam) maka akan kita temui titik dahsyatnya, dalam memahami ajaran Islam itu dengan tidak segaligus pikir dan tafsir semata atau Cuma yang tersurat saja akan tetapi justru juga yang tersirat,kontekstualisasi yang saya wacanakan disini.Yang patut disayangkan  jika ada kelompok yang kebelet,terburu-buru dalam mengempur undang-undang syariat yang ditetapkan Allah dan Rasulnya. Orang yang kebelet memikir ini, yang saya sebutkan tadi orang penuh birahi.  Birahi yang makna harfiyahnya, mengebu-gebu,tidak tinggal diam,liar mereka akan keblablasan, melontarkan wacana sesat melewati basis ulama salaf.

Anak-anak muda yang dipayungi oleh Jaringan Islam Liberal merupakan salah satu diantara jutaan birahi berpikir yang menerobos akal sehat dan undang-undang Islam, dengan cara mengerdilkan nabi Muhammad saw dan mengangungkan akal diatas Al-Quran dan hadis atau cara berpikir mereka yang tidak mempercayai sesuatu yang gaib dan aneh , akibatnya akal yang dianugrahkan oleh Allah malah menjadi boomerang yang akan mengakibatkan rusaknya persendian umat Islam dari dalam. Disebabkan birahi yang mendobrakkan etika syariat Islam
 Jika saya metaforkan, Imajiner birahi adalah mampu menyetubuhi Kuda atau Babi sekalipun. Lebih koyol lagi, birahi akal ini malah diadopsi oleh meraka yang didalam otaknya tidak memilki spiritual dan kepahaman Islam secara mendalam. Tidak heran jika pernyataan radikal Islam Liberal penuh dengan propaganda dogmatis ambivalen yang mengimarginalkan kaum muslimin yang begitu sadis akhir-akhir ini , misalnya kasus LGBT. Maka bagi santri salaf harus lebih berhati-hati dengan pemahaman yang nyeleneh ini jangan sekali-kali terpengaruh dengan pikiran yang brengsek tersebut.


Walhasil, jangan terlalu gegabah memikir pembaruan terhadap syariat Islam. Sebab Islam telah dijelaskan oleh para ulama yang terdahulu yang lebih jenius sebelum kita. Maka mari kita mengikuti mereka. Bukan latah-latah membangun birahi akan membuat kita menjadi kerdil serta menyesatkan . Inilah sekelumit uraian dari saya Wallahu A’lam bis Shawab.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site