google-site-verification: google8ec57a9dfd80d368.html Musibah, Badan Dayah Masukkan Buku-Buku Wahabi ke Dayah - KHABAR POPULER

Musibah, Badan Dayah Masukkan Buku-Buku Wahabi ke Dayah


Foto: Buku Wahabi yang dikirim oleh Badan Pembinaan Pendidikan Dayah Aceh (BPPD) kepada salah satu Dayah di Banda Aceh
KHABARPOPULER.COM - Banda Aceh, Dalam beberapa hari ini, Badan Dayah Provinsi Aceh kembali mengirim buku-buku Wahabi ke dayah-dayah di Aceh. Buku yang dibeli dengan menggunakan uang rakyat dari anggaran Pemerintah Aceh ini sangat bertentangan dengan Manhaj yang selama ini dijalani oleh Masyarakat Aceh yaitu dalam Mazhab Ahlussunnah Waljamaah.

Salah satu pengurus An-Najah Center Banda Aceh, Irfandi menyesalkan sikap Badan Dayah yang mengirim buku Wahabi ke dayah-dayah di Aceh. Ia menyatakan seharusnya Badan Dayah menyerahkan saja urusan membeli kitab kepada Teungku dayah. Teungku lebih tau mana kitab yang dibutuhkan, bukan malah menjadikan ini sebagai proyek. Katanya kepada khabarpopuler.com melalui siaran pers yang diterima pada Jum'at (25/3).

Ia menyatakan, "Apa yang dilakukan oleh Badan dayah yang mengirim Kitab Wahabi ke dayah-dayah adalah kezaliman bagi rakyat Aceh. Uang rakyat malah digunakan untuk merusak aqidah rakyat Aceh. Pihak Badan Dayah harus bertanggung jawab atas tindakannya, kalau perlu Kepala Badan Dayah harus mengundurkan diri. Jangan pimpin Badan Dayah kalau tidak tau tentang dayah, apalagi sampai memasukkan kitab Wahabi ke dayah-dayah." (Redaksi)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.