Promo
Tahunan
×
Home » , » Luar Biasa, Gubernur Termuda ini Ternyata Ulama

Luar Biasa, Gubernur Termuda ini Ternyata Ulama

Written By Muhammad on Sunday, 27 March 2016 | 11:57:00



Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi ini terlahir di desa Pancor, kecamatan Selong, pada tanggal 31 Mei 1972, putra ketiga yang lahir dari rahim pasangan HM Djalaluddin, dan Hj. Rauhun Zainuddin Abdul Madjid, Ibu sang gubernur merupakan putri dari pendiri organisasi Islam terbesar di NTB, Nahdlatul Wathan (NW) dan pendiri Pesantren Darun-Nahdlatain, TGH. M. Zainuddin Abdul Madjid.

Gubernur sukses ini menikah pada tahun 1997 dengan Hj. Robiatul Adawiyah, SE, putri pemimpin Ponpes As-Syafiiyah, Jakarta, KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i, benar-benar hebat seorang cucu ulama besar di NTB TGH. KH. Zainuddin Abdul Majid bersatu dengan cucu ulama besar kharismatik Betawi.

Kemahirannya dalam mengatur NTB mengalir dari ayah yang seorang birokrat, sedangkan kealimannya  ternyata juga mengalir dalam darahnya melalui ibun. Beliau kuliah di Universitas Al-Azhar Cairo Fakultas Usuluddin Jurusan Tafsir & ilmu-ilmu Al Qur’an lulus Licenci (Lc) pada tahun1995, kemudian meraih  Master of Art (MA) pada tempat yang sama tahun  2000. Tidak puas sampai disitu, beliau meneruskan doktornya hingga  mendapat gelar Doktor S3 pada program  Fakultas Usluhuddin Jurusan Tafsir Ilmu-ilmu Al Quran Universitas Al Azhar Cairo Mesir (sejak 2003). Maka tidak berlebihan jika beliau disejajarkan dengan Ulama. Sebuah keistimewaan yang tidak dimiliki oleh gubernur lainnya di Indonesia. 

Beliau peraih penghargaan Gubernur Termuda di Indonesia oleh Museum Rekor Dunia Indonesia ini dilantik sebagai Gubernur NTB, 17 September 2008,  berusia 36 tahun tiga bulan 17 hari. Peraih gelar gubernur termuda di Indonesia itu juga mendapatkah penghargaan di Bidang Pangan dari Presiden RI atas Prestasi meningkatkan produksi Padi (P2BN) lebih dari 5 pada tahun 2009 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Tidak hanya itu Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) ini juga berhasil meraih penghargaan untuk kategori The Best Dedicated Governor in Developing of MICE Industry atau kepala daerah yang berdedikasi dan berinovasi dalam mengembangkan industri Meeting, Incentive, Conference & Exhibition (MICE) di Indonesia. Dan masih banyak deretan penghargaan berkelas lainnya yang hanya bisa diraih oleh segelintir orang saja di negeri ini.

Dalam acara puncak peringatan Hari Pers Nasional Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi memamerkan hasil pencapaian wilayahnya. Beliau mengatakan bahwa perekonomian di NTB dengan izin Allah tumbuh 21 persen, pertumbuhan yang tertinggi dibanding seluruh provinsi di Indonesia.

Dengan pertumbuhan ekonomi tersebut tingkat kemiskinan di NTB turun sebesar 0,56 persen dan tingkat ketimpangan di NTB dari Maret-September 2015 turun dari 0,37 menjadi 0,29.

Zainul pun bertekad untuk terus memajukan wilayahnya. Bahkan dia mengaku siap dengan target berapapun yang diberikan kepadanya. Untuk pariwisata, beliau menargetkan 50 persen, dari sekitar 1.000 menjadi 1.500, target wisatawan mancanegara dari 2 juta naik menjadi 3 juta pada 2016 ini.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site