google-site-verification: google8ec57a9dfd80d368.html Indonesia Dukung Turki Tuan Rumah KTT OKI Ke-13 - KHABAR POPULER

Indonesia Dukung Turki Tuan Rumah KTT OKI Ke-13

 Indonesia Dukung Turki Tuan Rumah KTT OKI Ke-13
JAKARTA - Bertemu Deputi Perdana Menteri Turki Numan Kurtulmus, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan dukungan negara pada Turki sebagai tuan rumah KTT OKI ke-13 mendatang.

Hal itu disampaikan di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerja Sama Islam (KTT OKI), Senin (7/3/2016), di Jakarta Convention Center.

Turki memang kebagian menjadi tuan rumah KTT OKI ke-13 pada April 2016 mendatang, di ibukota negaranya, Istanbul.

Sebelumnya KTT OKI ke-12 diadakan di Kairo, Mesir, pada 6 - 7 Februari 2013 lalu, di mana isu Palestina dan situasi teror di Mali menjadi pembahasan.

Sedangkan, forum OKI yang digelar sejak Minggu (6/3/2016) lalu di Jakarta ini adalah KTT Luar Biasa ke-5.

Sebelumnya KTT Luar Biasa OKI ke-4 diadakan di Mekkah, Arab Saudi, pada 14 - 15 Agustus 2012, membahas soal kerja sama di bidang ekonomi dan perdagangan untuk membangun masyarakat Islam mandiri.

Dalam pertemuan tersebut, JK juga menyampaikan duka cita atas serangan bom yang belum lama ini terjadi di Turki, tepatnya pada 17 - 18 Februari 2016 lalu.

Terkait hal itu, JK menekankan dunia internasional perlu bekerjasama untuk memberantas terorisme dan ekstremisme. (tribun)
Share on Google Plus

About Martunis Nisam

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.