Promo
Tahunan
×
Home » , » Anakku sayang

Anakku sayang

Written By El_Mouslim _ on Sunday, 27 March 2016 | 09:31:00

Oleh| Muslem Aceh

Ibu adalah seorang manusia yang telah melahirkan anak manusia lewat rahimnya,  setelah malulai proses-proses luar biasa terbebani mulai dari masa mengandung selama sembilan bulan sampai melahirkan. Pada saat persalinan/melahirkan terasa lega serta menyenangkan karena si kecil yang selama sembilan bulan bersembunyi di dalam perut akan muncul terlahir ke dunia. Di sisi lain persalinan juga menjadi satu hal yang sangat menakutkan, Bagiamana tidak, dalam proses persalinan membutuhkan energi yang sangat besar dan kekuatan yang maksimal. Kadang, nyawapun bisa jadi taruhannya untuk terlahirnya sibuah kecil yang tercinta. 

Sebuah pepatah mengatakan "Kasih orangtua sepanjang masa, kasih anak sepanjang jalan bahkan mungkin hanya sepanjang gang." Kasih sayang seorang ibu itu tanpa batas dan tanpa mengenal waktu.  Misalkan ada seorang ibu memiliki 4 orang anak yang masih belum dewasa. Lalu salah satu dari anaknya masuk RS. Ini besar kemungkinan dengan skenario sesibuk apapun, si ibu pasti akan mampu meluangkan waktu untuk menjaga anaknya sampai benar-benar sembuh dan keluar dari RS. Tidakkah ini menjadi sebuah ironi. 1 orang ibu biasanya mampu menjaga ke-4 orang anaknya sekaligus. Namun ke-4 orang anak mengapa tidak mampu (mungkin tepatnya tidak mau) menjaga ibu mereka di kala renta sudah menghiasi wajah si ibu. 

Apakah surga di bawah telapak kaki ibu hanya menjadi sebuah slogan? Beberapa tahun ini terlebih belakangan ini, semakin sering melihat bahwa anak-anak yang sudah tumbuh dewasa dan
mampu mengepakkan sayap sering kali terbang dan lupa pada sangkar di mana ia dibesarkan. Kenapa itu sampai terjadi? Munkin fakta yang lebih baik untuk saat ini adalah, karena kurangnya pengawasan dan dorongan orang tua terhadap anak dalam pendidikan agama.

Oleh karena itu, Pendidikan agama dan berakhlakul karimah buat seorang anak itu sangat dibutuhkan, agar dia tau siapa orang tuanya. Jika membesarkan seorang anak tanpa memberikan ilmu Agama Islam tidak ada jaminan bahwa ia akan benar-benar berbakti, Maka sebagai orang tua sebaiknya kita perlu lebih bijak untuk mulai memperhatikan pendidikan agama dan mencontohkan perbuatan-perbuatan baik untuk anak. 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site