Promo
Tahunan
×
Home » , » Wahabi Yang Sebenarnya

Wahabi Yang Sebenarnya

Written By Redaksi Nasional on Saturday, 13 February 2016 | 19:08:00



Sekarang isu wahabi sangat marak kadang orang yang mengembangkan  isu tersebut karena politik,menarik massa dan yang penting adalah menjaga ummat dari kesesatan yang mereka bawakan ,karena kita akan melihat sepintas selalu wahabi adalah sekelompok yang biasa membida’akan,mengakafirkan bahkan mebunuh orang Islam yang lain yang tidak sepaham dengan mereka.
Maka mareka mengenal mereka dan membuka topeng  yang sebenarnya supaya generasi Islam tau akan bahaya dan kemunafikan yang mereka sebarkan. Untuk mengenal ciri-cirinya sangatlah mudah karena ada pekerjaan tetap yang mereka miliki seperti melarang tawassul,maulid nabi Muhammad saw,berzikir jamaah dan masih banyak yang lain-lain tapi apakah dalil yang mereka bawa, tentu sangat ngawur alias nyeleneh.
Para Wahabi Calafi (WC) selalu membawa satu hadis yang yang dipakai serbaguna yaitu Kullu Bi’ad Dzalala ini selalu dipakai untuk mencaci,mengkafirkan sesama Islam,mengina ulama bahkan menuduh Syi’ah  bagi pengikut Sunnah dan pencinta sahabat.
Namun sekarang kelompok wahabi mengatakan mereka bukan wahabi bahkan mengatakan mereka hanya dituduh oleh syiah, ini adalah suatu bentuk kebohongan nyatan kerena ulama mereka sendiri sangat bangga dengan sebutan wahabi
Berikut adalah bukti pengakuan dari Syaikh Wahabi yakni Ibnu Baz dalam kitab Fatawa Nur ‘ala al-darb pada soal yang ke 6 sebagai berikut :
س 6 – يقول السائل: فضيلة الشيخ، يسمي بعض الناس عندنا العلماء في المملكة العربية السعودية بالوهابية فهل ترضون بهذه التسمية؟ وما هو الرد على من يسميكم بهذا الاسم؟
" Soal ke 6 : Seseorang bertanya kepada Syaikh : Sebagian manusia menamakan Ulama-Ulama di Arab Saudi dengan nama Wahabi [Wahabiyyah], adakah antum ridho dengan nama tersebut ? dan apa jawaban untuk mereka yang menamakan antum dengan nama tersebut ?” Syaikh Ibnu Baz menjawab sebagai berikut :
الجواب: هذا لقب مشهور لعلماء التوحيد علماء نجد ينسبونهم إلى الشيخ الإمام محمد بن عبد الوهاب رحمة الله عليه
"Jawab : Penamaan tersebut masyhur untuk Ulama Tauhid yakni Ulama Nejed [Najd], mereka menisbahkan para Ulama tersebut kepada Syaikh Muhammad ibnu Abdil Wahhab. dan bahkan Ibnu Baz memuji nama tersebut, ia berkata :
فهو لقب شريف عظيم
“Nama itu (Wahhabiyah) adalah panggilan yang sangat mulia dan sangat agung.
Bahkan Syaikh Sulaiman bin Samkhan ulama Wahabi yang pertama kali mencetuskan istilah quburiyyun dalam kitabnya Kasyful Awham Wal Iltibas menulis kitab yang berjudul Al Hadiyyatus Saniyyah Wat Tukhfatul Wahabiyah Annajdiyah. Dengan jelasnya beliau membanggakan istilah nama Wahabi.
Oleh karena itu dengan niatan meluruskan bahwa nama wahabi adalah istilah yang diciptakan golongan syiah kepada mereka yang anti syiah sangatlah tidak tepat justru istilah wahabi adalah lahir dari ulama mereka sendiri dan diakuinya dengan penuh kebanggan.
Semoga Allah memberikan petunjuk kepada kita semua supaya bisa tetap istiqomah dijalan yang diridhoinya.

Amin Ya Robbal 'Alamin.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site