google-site-verification: google8ec57a9dfd80d368.html Tenggak Miras Oplosan di Yogyakarta, 13 Orang Tewas - KHABAR POPULER

Tenggak Miras Oplosan di Yogyakarta, 13 Orang Tewas

Tenggak Miras Oplosan di Yogyakarta, 13 Orang Tewas
KHABARPOPULER.COM - Minuman keras (miras) oplosan masih banyak beredar di tengah masyarakat. Di Yogyakarta, miras oplosan tersebut kembali menyebabkan belasan nyawa melayang.

Jumlah korban tewas akibat menenggak miras oplosan kali ini mencapai 13 orang. Korban tewas tersebar disejumlah lokasi berbeda di Yogyakarta. Miras oplosan ini diketahui dibeli dari wilayah Sleman.

Kapolres Sleman AKBP Yulianto mengatakan selain korban meninggal terdapat korban lain yang masih di rawat di rumah sakit. Para korban menenggak miras antara tanggal 2-4 Februari 2016 di lokasi yang berbeda.

"Sebelum meninggal korban sempat dirawat di rumah sakit. Beberapa korban lain saat ini masih dirawat di sejumlah rumah sakit," kata Yulianto, Jumat (5/2/2016).

Korban miras oplosan sendiri ada yang berstatus mahasiswa dan ada yang sudah bekerja. Miras oplosan ini merupakan campuran dari ethanol berkadar 95 persen, air, gula cair, dan perisa rasa buah.

Korban miras oplosan berasal dari berbagai wilayah di Indonesia seperti dari Yogya, Bengkulu, Medan, Maluku dan Papua. Korban yang masih dirawat di antaranya di RS Sardjito, RS Hidayatullah, PKU Muhammadiyah, dan PKU Gamping.

Sementara itu, penjual miras oplosan sudah berhasil diamankan jajaran Polres Sleman. Penjual miras oplosan berinisial S ini telah ditetapkan sebagai tersangka. dtk
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.