Promo
Tahunan
×
Home » , » Sebut Tidak Perlu UU LGBT, Wapres Ditantang Debat oleh Ketua Annajah Center Banda Aceh

Sebut Tidak Perlu UU LGBT, Wapres Ditantang Debat oleh Ketua Annajah Center Banda Aceh

Written By Martunis Nisam on Friday, 19 February 2016 | 22:01:00

Wapres JK: LGTB urusan pribadi jadi tak perlu dibuat UU
KHABARPOPULER.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menegaskan persoalan LGBT merupakan urusan pribadi. Jadi tidak perlu dibuatkan undang-undang.

"Undang-undang apa? Ini tidak perlu mencampuri urusan orang yang bersifat pribadi," kata JK di Istana Wapres, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (18/2).

Pernyataan Wapres itu membuat geram sejumlah tokoh dan masyarakat, diantaranya Ketua Umum An-Najah Center Banda Aceh. Rizal A. Rahman. alam siaran Pers yang diterima khabarpopuler.com tadi malam (19/2). Rizal menyayangkan sikap seorang wakil presiden yang sungguh sangat melukai hati rakyat Indonesia.

Siapa bilang negara tidak ada hak mencampuri urusan pribadi? Menurutnya, semua urusan rakyat yang berbahaya bagi rakyat semua berhak dicampuri oleh negara bahkan berkewajiban melindungi rakyatnya dari kejahatan.

Sama seperti kasus narkoba, katanya, kenapa negara melarangnya padahal itu juga masalah pribadi, dibeli dengan uang pribadi dumakan untuk dia yang rusak juga pelakunya, kenapa negara melarangnya sementara LGBT yang jauh juga berbahya tidak  boleh dicampuri negara? Tegasnya lagi.

Tidak hanya menyayangkan, Rizal juga menantang debat terbuka dengan Wapres Jusuf Kalla jika perkara ini tidak boleh campur tanagn negara.

Fenomena Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) mendapat kecaman dari berbagai pihak. Tidak hanya tokoh agama yang mengatakan dengan tegas bahwa LGBT haram dan bertentangan moral, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bahkan siap merancang Undang-undang LGBT. Namun DPR masih menunggu tanggapan pemerintah.

Mestinya seorang negarawan harus lebih binjaksana dalam menyikapi persoalan yang semacam ini, jangan hanya asal ngomong saja, lanjut Rizal. (Hafiz)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site