google-site-verification: google8ec57a9dfd80d368.html Rentan Kejahatan Jelang Pilkada 2017, Polda Akan Tingkatkan Pengamanan - KHABAR POPULER

Rentan Kejahatan Jelang Pilkada 2017, Polda Akan Tingkatkan Pengamanan

Jelang Pilkada 2017, Polda Akan Tingkatkan Pengamanan
BANDA ACEH - Meski pemilihan kepala daerah (pilkada) akan dilaksanakan tahun depan, Kepolisian Daerah (Polda) Aceh telah melakukan langkah-langkah dalam meningkatkan pengamanan di sejumlah titik rawan di Provinsi Aceh.

"Untuk pengamanan pilkada nanti kita sudah mulai mengambil langkah-langkah pengamanan. di sejumlah titik di rawan misalnya di wilayah Aceh Timur dan Aceh Utara yang menjadi prioritas kita," kata Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi, Kamis (18/2) di Mapolda Aceh.

Dikatakannya, saat ini kondisi Aceh masih kondusif. Meski muncul beberapa aksi kriminalitas di sejumlah daerah.

"Secara umum Aceh masih kondusif. Kita terus lakukan pemantauan untuk mengantisipasi aksi kriminalitas di Aceh," ujarnya.

Terkait jumlah personil yang akan dikerahkan pada pilkada nanti, saat ini Kapolda Aceh belum memastikan berapa personil akan diterjunkan untuk pengamanan pilkada mendatang.

"Saya belum pastikan berapa personil kita kerahkan, nanti kita lihat berapa kebutuhannya dilapangan," sebutnya.

Ia juga menambahkan, dalam pengamanan pihaknya juga tetap lakukan koordinasi dengan pihak terkait baik di tingkat provinsi maupun Kabupaten/kota

Selain itu Kapolda juga mengimbau kepada masyarakat yang masih memegang senjata api untuk menyerahkannya ke polisi.

"Saya minta kelompok kriminal yang masih DPO untuk menyerahkan diri ke Polisi dan akan kita berikan keringanan hukumannya," sebut Kapolda Aceh. (AJJN)
Share on Google Plus

About Martunis Nisam

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.