Promo
Tahunan
×
Home » , » Meningkatkan Penjualan dengan Tujuh Strategi diBukalapak

Meningkatkan Penjualan dengan Tujuh Strategi diBukalapak

Written By Redaksi on Friday, 26 February 2016 | 04:01:00

Johansyah Putra (35), menjual satu jenis produk saja di lapak Nzone Accessories. Yakni, baterai untuk smartphone. Untuk meningkatkan penjualan produk itu, Joy punya tujuh strategi yang ia terapkan. Tak heran, omzet rata-rata per bulan salah satu karyawan di televisi swasta ini selalu mencapai angka sepuluh juta Rupiah. Simak wawancara dengan salah satu dari 100top seller Bukalapak.com ini.
Johansyah
Jenis produk apa saja yang dijual di Bukalapak.com?
Sementara ini kami fokus pada bateraismartphone. Ke depannya, tidak menutup kemungkinan, kami akan mencoba menjual multiproduk di Bukalapak.com.
Total ada berapa jenis?
Lebih dari 100 tipe baterai yang telah kami pasarkan.
power bank vivan
Mengapa pilih produk tersebut?
Menurut kami, baterai adalah komponen utama. Tanpa komponen tersebut, sebuah gadget tidak punya nilai apa-apa. Seiring perkembangannya pun, produk ini menjadi kebutuhan utama. Selain itu, saya adalah seorang karyawan di salah satu televisi swasta. Sehingga, produk ini bisa mendukung efisiensi waktu saya karena mudahpacking, simple, dan lainnya.
Ada toko fisik?
Ada. Di Pasar Kampung Melayu, Kota Tangerang.
battery oppo
Jika ada, mengapa mau berjualan di online juga?
Saya berpikir, bagaimana cara mengembangkan usaha bisnis dengan media pemasaran yang luas. Agar, toko kami aktif 24 jam non-stop. Kalau bisa, pas tidur pun kami dapat uang.
Sejak kapan jual produk ini?
Sejak Maret 2012.
Omzet rata-rata per bulan dan jumlah transaksi per hari?
Omzet per bulan rata-rata sepuluh juta Rupiah dan rata-rata transaksi sebesar 20 transaksi.
power bank vivan
Strategi menghadapi kompetitor serupa?
Pertama, pelayanan yang baik. Orang yang belanja pasti banyak bertanya. Pelanggan akan suka jika pertanyaan mereka direspon secara cepat. Kedua, trustworthy atau dapat dipercaya. Dunia virtual sangat rentan dengan penipuan. Untuk meyakinkan calon pembeli, sebaiknya kita menyediakan link ruang diskusi terbuka yang berisi sharing pengalaman pembeli sebelumnya. Ketiga, murah tapi tidak murahan. Calon pembeli ada bermacam-macam. Walaupun ia konsumtif, tapi terkadang pelit setiap belanja. Maksudnya, ia akan memastikan harga produknya reasonabledan cocok dengan kualitas barangnya. Keempat, unik atau tampil beda. Selalu menyiapkan suvenir di setiap paket. Kalau transaksinya lewat Bukalapak.com, saya selalu menyelipkan stickerBukalapak.com untuk setiap transaksi sebagai media promosi.
Selanjutnya, kelima, spesifikasi produk lengkap. Foto produk yang jelas sangat membantu. Sehingga calon pembeli bisa melihat rincian produk sebelum memutuskan untuk beli. Jadi, sediakan gambar yang detail seperti tampak depan, samping, atau belakang dari produk yang dijual. Keenam, lindungi dengan jaminan garansi. Kalau sudah berlangganan di satu toko dan mengetahui toko itu punya kualitas yang baik, pasti pelanggan akan kembali lagi ke toko yang sama. Ketujuh, aktif menjalin komunitas lewat media sosial. Kirimkan link sesering mungkin. Apalagi, jika ada produk yang baru. Rutin updatebarang agar calon pembeli tidak merasa seperti mendatangi toko yang kosong.
Keunikan lapak Anda?
Sejauh ini merek produk yang kami jual punya sedikit kompetitor. Selain itu kami jugatrustworthy.
battery nokia
Mengapa diberi nama “Nzone Accessories”?
“Nzone” adalah “Naufal Zone” yang kami ambil dari nama anak kami, yaitu Naufal.
Pendapat soal Bukalapak.com?
Sejauh ini Bukalapak.com fastcommit, dan terus berkembang. Ide dan kreativitas tim Bukalapak.com mempermudah kami dalam berkomunikasi. Tidak seperti payment systemyang lainnya.
Kritik dan saran untuk Bukalapak.com?
Fasilitas push diperbanyak, menyediakan aplikasi untuk Blackberry, dan menu “delete produk” jangan dihilangkan.
Target dalam bisnis online?
Menjual multi-produk.
Tips berbisnis online?
Mencari pengalaman dengan referensi dan evaluasi diri. Kemudian, memikirkan peluang usaha dan menyusun konsep binis. Misalnya dengan analisis SWOT atau strengthweakness,opportunity, dan threat. Selain itu, kita harus menghitung dan mempertimbangkan sumber dana. Yang terakhir, promosikan produk di media sosial karena cara ini paling ampuh untuk menarik minat pelanggan.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site