google-site-verification: google8ec57a9dfd80d368.html Dipinggir Paya Cot Trieng, Dayah Keutapang Nisam Irwandi Muallem Rioni - KHABAR POPULER

Dipinggir Paya Cot Trieng, Dayah Keutapang Nisam Irwandi Muallem Rioni


LHOKSEUMAWE  -  Wakil Gubernur Aceh MuzakirManaf (Mualem) dan mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad saw., di Dayah Darut Thalibin,Gampong Keutapang, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Senin, 22 Februari 2016. Keduanya tampak akrab di dayah yang dipimpin Abu Hasballah Keutapang, ulama kharismatik di pedalaman Aceh Utara itu.

Mualem tiba lebih awal beberapa saat sebelum Irwandi Yusuf. Ketika Irwandi tiba di kompleks dayah itu, panitia kenduri maulid mensilakan mantan gubernur Aceh itu duduk berdampingan dengan Wagub Mualem.

Keakraban dua tokoh yang menyatakan akan maju sebagai kandidat gubernur pada 2017 itu terlihat jelas saat Irwandi mengambil kain ridak yang melingkar di leher Mualem. Irwandi lantas memakai kain ridak tersebut yang sebelumnya diberikan oleh Abu Hasballah Keutapang kepada Mualem.

Setelah terlihat berbisik, Mualem dan Irwandi kemudian kompak mengumbar senyum. Pemandangan itu menyedot perhatian tamu undangan lainnya yang turut tersenyum dan terkekeh. Acara kenduri maulid itu turut dihadiri Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib atau Cek Mad, sejumlah ulama, dan berbagai kalangan lainnya.

Seusai acara peringatan maulid, Mualem dan Irwandi meninjau pembangunan Masjid Assa’adah di lokasi tersebut. Saat berjalan dari tempat acara peringatan maulid ke masjid, Abu Hasballah yang berada di tengah terlihat memegang tangan Mualem dan Irwandi.Abu Hasballah, Mualem dan Irwandi kemudian mengadakan pertemuan tertutup di salah satu ruangan kompleks dayah tersebut.[] (idg/portalsatu.com)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.