Promo
Tahunan
×
Home » , » Banyak yang Tanya Tentang Amnesti Din Minimi, Menhan: Sebentar Lagi Ada Keputusan Presiden

Banyak yang Tanya Tentang Amnesti Din Minimi, Menhan: Sebentar Lagi Ada Keputusan Presiden

Written By Redaksi on Friday, 19 February 2016 | 09:21:00


Menhan: Sebentar Lagi Ada Keputusan Presiden
LHOKSEUMAWE - Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu menyatakan, dalam waktu dekat akan ada Keputusan Presiden (Keppres) RI yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo terkait amnesti. Namun, secara detail Menhan tak menyebutkan kapan.

Hal ini disampaikan Menhan saat menjadi pemateri pada kuliah umum yang digelar Universitas Malikussaleh (Unimal) di Gedung Olah Raga (GOR) Cunda, Kota Lhokseumawe, Kamis (18/2).

Kuliah umum Menhan kemarin berjudul “Geopolitik Indonesia dalam Konstelasi Regional Menyambut Masyarakat Ekonomi Asean”. Hadir dalam kesempatan itu Penasihat Menhan Bidang Ekonomi, Adnan Ganto dan sejumlah tamu undangan lainnya.
Menhan menyebutkan, beberapa hari lalu, masalah amnesti terhadap Din Minimi dan kelompoknya telah dibicarakan dengan Komisi I dan Komisi III DPR RI. “Sebentar lagi akan ada keputusan presiden. Pastinya paling bijak,” ujarnya.

Ditanya kapan keputusan presiden itu akan terbit, Menhan mengaku tak bisa memastikanya. Saat ditanya pandangannya mengenai wacana pemberian amnesti kepada Din Minimi dan kelompoknya, mengingat belakangan ini timbul pro-kontra, Menhan hanya menyatakan bahwa bukan kapasitas dirinya untuk menjawab pertanyaan tersebut. “Saya menteri, bertugas membantu presiden. Jadi, apa pun keputusannya, saya harus nurut,” pungkasnya.

Menhan bersama rombongan tiba di GOR Unimal sekitar pukul 12.00 WIB kemarin. Menhan Ryamizard pun langsung ditepungtawari (dipeusijuek) oleh Rektor Unimal, Prof Dr Apridar MSi. Dalam prosesi adat tersebut, Apridar menyematkan rencong dan kupiah meukutop (kupiah khas Teuku Umar -red) kepada Menhan. Peusijuek kemudian dilanjutkan Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya dan terakhir oleh Adnan Ganto.

Kemudian dilanjutkan dengan kuliah umum. Dalam ceramahnya, Menhan sempat menyebutkan berbagai tugas pokok Kemenhan, tentang keamanan negara, dan sejumlah hal lainnya.

Acara berakhir dengan penyerahan cenderamata dari Menhan kepada Rektor Unimal dan sebaliknya. Sementara itu, Rektor Apridar menyebutkan, setiap generasi harus memahami dan memiliki tekad membela negara, sehingga ke depan akan tumbuh generasi yang membela negaranya, antiteror, dan antikekerasan. “Kampus merupakan salah satu tempat mendidik anak bangsa untuk mencintai negaranya,” ucap Prof Apridar. [trtibunaceh]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site