Tahu Kenapa, Orang Membaca Ayat dalam Shalat Super Malas...???

Al Qur’an adalah kitab suci yang Allah turunkan kepada Nabi besar Muhammad SAW. Sebagai pedoman hidup untuk para hambanya yang bertakwa. Dia adalah cahaya bagi orang mukmin, cahaya dalam kehidupan dan cahaya ketika dihari Kiamat nanti.

Al Qur’an telah ada sebelum bumi diciptakan dan Al Qur’an pun akan tetap ada meski dunia ini telah hancurkan. Keistimewaanya tidak ada yang bisa menandingi baik dari segi bahasa, sastra dan ilmu pengetahuan. Semua berisi fakta sebelum kejadian dunia maupun setelahnya.

Karena Memang Al Qur’an adalah karya Allah yang teragung untuk para hambanya yang mukmin. Untuk itu lah, Allah akan memberikan ganjaran yang sangat besar bagi siapa yang membaca dan mengamalkannya. Banyak sekali keutamaan membaca Al-Qur'an itu yang tidak sanggup dibayangkan. Karena tidak ada derajat yang lebih tinggi dari pada orang yang suka membaca Al Qur’an. maka wajar saja amalan  ini sangat digoda oleh iblis

Bayangkan saja, jika dibaca tanpa wudhu akan mendapat pahala 10 kebaikan di Setiap hurufnya. Jika dibaca diluar shalat dalam keadaan berwudhu maka akan mendapatkan 25 kebaikan dalam Setiap hurufnya. Dan jika membaca Al Qur’an dalam shalat maka Setiap hurufnya akan mendapat pahala 100 kebaikan. 

وعنه عليه أفضل الصلاة والسلام : لقارىء القرآن بكلّ حرف يقرؤه في صلاة قائما مائة حسنة ، وقاعدا خمسون حسنة ، ومتطهّرا في غير صلاة خمس وعشرون حسنة ، وغير متطهّر عشر حسنات.
عدة الداعي : ص 212

Nah, sekarang kita sudah tau kah kenapa iblis itu paling suka membuat orang shalat bermala-malasan dalam membaca ayat, padahal jika sangat terburupun ada ayat yang sangat pendek untuk dibaca. Tapi banyak juga kita yang malas akibat godaannya. Atau mungkin juga karena belum tau begitu banyak fahala ayat yang dibaca dalam shalat itu. Mulai sekarang yuk, kita konsisten memburu fahala yang besar supaya kita tidak menyesal dengan kesempatan emas yang Allah berikan itu.

Oleh: Muhamamd 
Santri Asal Aceh Utara
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment