Promo
Tahunan
×
Home » » Sebelum Bom Jakarta, Al-Qaeda Serukan Serangan Teror di Indonesia

Sebelum Bom Jakarta, Al-Qaeda Serukan Serangan Teror di Indonesia

Written By Redaksi on Thursday, 14 January 2016 | 04:21:00

Sebelum Bom Jakarta, Al-Qaeda Serukan Serangan Teror di Indonesia
KHABARPOPULER.COM - Sebelum teror bom Thamrin di Jakarta Pusat terjadi, militan jaringan Al-Qaeda merilis pesan menyerukan aksi teror di Asia Tenggara. Isi pesan itu juga menyebut-nyebut Indonesia.

Dalam pesan itu, seperti dilansir media Australia, Sydney Morning Herald, Kamis (14/1/2016), pemimpin Al-Qaeda, Ayman al-Zawahiri, yang menjadi buronan Amerika Serikat, menyebut wilayah Asia Tenggara 'sudah matang untuk kebangkitan jihadis'.

Zawahiri menyerukan dilakukannya serangan seperti bom Bali tahun 2002 yang menewaskan 202 orang, termasuk 88 warga Australia.

Pesan yang berisi pernyataan Zawahiri ini diposting ke sayap propaganda Al-Qaeda, yang bernama As Sahab. Pesan itu menyebut sejumlah negara seperti Indonesia, Malaysia dan Filipina. Beberapa hari terakhir, pesan ini menyebar luas via internet.

Pesan dibuka dengan wawancara lama CNN dengan pelaku bom Bali Amrozi Nurhasyim yang menyampaikan pesannya. "Pesan saya untuk warga Australia: jangan datang ke tempat-tempat seperti itu lagi... Saya yakin rekan saya akan mengebomnya lagi," ucap Amrozi yang telah dieksekusi mati pada November 2009.

Postingan pesan itu diakhiri dengan menampilkan para pelaku bom Bali lainnya dan juga ceramah Abu Bakar Baasyir.

Potongan video pesan itu dirilis bersamaan dengan dua pesan lainnya, yang menyerukan aksi balasan untuk otoritas Arab Saudi yang telah mengeksekusi mati puluhan anggota Al-Qaeda pada awal Januari lalu. [dtk]

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site