Promo
Tahunan
×
Home » , , » Parah..!!! Sabu-Sabu Merambah Kalangan Pelajar Lhokseumawe

Parah..!!! Sabu-Sabu Merambah Kalangan Pelajar Lhokseumawe

Written By Redaksi on Sunday, 31 January 2016 | 09:07:00

Pelajar Makin Mabuk Sabu
KHABARPOPULER.COM - Peredaran dan penggunaan narkotika jenis sabu cenderung makin meluas di Aceh termasuk melibatkan pengguna dari kalangan pelajar.

Di Kota Lhokseumawe, misalnya, tiga pelajar mencuri hanphone dan selanjutnya barang curian itu ditukar dengan sabu. Sedangkan di Aceh Timur, polisi menangkap seorang pelajar terlibat bisnis sabu.

Informasi yang dihimpun media, Polres Lhokseumawe, Jumat (29/1/2016) menangkap tiga pelajar atas tuduhan mencuri handphone milik seorang ibu. Selanjutnya barang curian itu ditukar dengan sabu-sabu. Ketiga pelajar asal Kota Lhokseumawe tersebut masing-masing berinisial Riz (15), Yus (16), dan Riv (15).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Anang Triarsono melalui Kasat Reskrim AKP Yasir SE, Sabtu (30/1) mengatakan, pada Selasa (26/1) malam sekitar pukul 21.30 WIB, ketiga tersangka kehabisan bensin sepeda motor.

Mereka berhenti di dekat orang jualan mi di kawasan Lancang Garam, Kota Lhokseumawe. Tak lama kemudian, seorang ibu melintas dengan sepeda motor untuk membeli mi.
"Diduga kasihan dengan anak-anak tersebut, si ibu memberikan uang Rp 5.000 untuk beli bensin. Si ibu juga meminjamkan sepeda motornya," kata AKP Yasir.

Lalu, salah seorang dari tersangka berinisial Yus pergi membeli bensin dengan sepeda motor si ibu. Sedangkan handphone milik ibu tersebut berada di dalam jok sepeda motor yang dibawa Yus.

Tak lama kemudian, Yus datang dengan membawa bensin. Selanjutnya sepeda motor dikembalikan pada korban.
"Si ibu itu langsung pulang. Tapi sampai di rumah, korban baru sadar kalau handphone-nya sudah hilang," kata Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe.

Sehari kemudian, lanjut AKP Yasir, korban melaporkan perkara tersebut ke Polres Lhokseumawe. Setelah dilakukan pengembangan, akhirnya polisi berhasil menangkap ketiga tersangka. Kepada polisi, tersangka mengakui telah mencuri hanphone korban.

"Handphone yang mereka curi telah ditukar dengan sabu-sabu," demikian Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe.
Pelajar Aceh Timur

Masih terkait dengan keterlibatan pelajar dalam kasus narkoba, Polres Aceh Timur juga menangkap seorang remaja berusia 17 tahun berinisial Saf, warga Gampong Tanoh Anou, Kecamatan Idi Rayeuk. Saf dibekuk Tim Sat Narkoba Polres Aceh Timur dari halaman parkir salah satu rumah sakit, Rabu (27/1/2016) pukul 17.45 WIB.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Narkoba AKP Ildani Ilyas kepada Serambi, Sabtu (30/1/2016) menyebutkan, kronologis penangkapan pelajar itu berawal pada Rabu (27/1) pukul 17.45 WIB ketika Sat Narkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka berinisial Saf akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu kepada konsumennya.

"Berdasarkan informasi tersebut petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka sebelum melakukan transaksi," kata AKP Ildani.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan tersangka yaitu sabu-sabu sebanyak lima paket dengan berat 0,44 gram.

"Barang bukti itu disimpan tersangka didalam charger hp. Juga ditemukan jarum suntik," jelasnya. Saat ini tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Aceh Timur untuk proses hukum lebih lanjut. (SERAMBINEWS)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site