Promo
Tahunan
×
Home » » Nigeria Hukum Mati Penghujat Nabi Muhammad, Bagaimana dengan Indonesia?

Nigeria Hukum Mati Penghujat Nabi Muhammad, Bagaimana dengan Indonesia?

Written By Redaksi on Friday, 8 January 2016 | 07:28:00


Pengadilan Syariah Nigeria memvonis mati seorang ulama dengan hukuman gantung karena menghina Nabi Muhammad SAW di Kano, kota sebelah utara Nigeria. Abdul Nyass dijatuhi hukuman gantung setelah Pengadilan Syariah Nigeria menggelar sidang secara rahasia untuk menghindari protes.

Baru-baru ini sering sekali beredar kalimat penghinaan terhadap Islam oleh oknum yang memperkeruh kerukunan antar umat beragama. lihat saja akun Facebook bernama Taofik Hidayat

Sebelumnya, pengadilan yang sama juga telah menjatuhkan hukuman mati kepada lima pengikut Nyass pada tahun lalu, seperti dikutip dari laman BBC, Rabu (6/1/2016). Hukuman mati ini adalah hukuman mati pertama yang dijatuhkan oleh pengadilan Syariah Nigeria kepada penghujat Nabi Muhammad SAW.

Sebelumnya, mereka hanya menjatuhkan hukuman serupa karena pelanggaran lain seperti perzinahan.

Abdul Nyass adalah seorang ulama dari sekte Tijaniya. Sekte ini didirikan oleh Sheikh Ibrahim Niasse yang berasal dari Senegal dan memiliki banyak pengikut di seluruh Afrika Barat.

Nyass dilaporan telah menghina Nabi Muhammad SAW karena mengatakan Niasse lebih besar dari Nabi Muhammad SAW. Pernyataan Nyass ini pun menuai protes dan kekerasan di Kano yang mayoritas penduduknya adalah umat Muslim.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site