google-site-verification: google8ec57a9dfd80d368.html Mengaku Belum Kawin untuk Menikah Lagi, Tertalakkah Istri Pertama? - KHABAR POPULER

Mengaku Belum Kawin untuk Menikah Lagi, Tertalakkah Istri Pertama?


Apapun akan dilakukan seseorang untuk menggapai cita-cita. Apalagi dalam masalah cinta. Banyak modus (Modal Dusta) yang dipakai untuk menjemput balasan cinta dari target CP (Calon Pasangan).
Ini tidak hanya dilakukan muda atau mudi saja, karena tidak jarang juga orang yang sudah beranak-istri berMODUSria untuk mendapatkan ISMU (IStri MUda).

MODUS yang biasa dipakai, Ketika seorang lelaki yg beristri (sudah menikah) melakukan PDKT dengan Wanita Idaman Lain (WIL), guna mencapai tujuannya menikahi WIL itu, akan mengaku bahwa ia belum beristri. Padahal anak dan istri di rumah sedang menunggu pemenuhan nafkahnya.
Apakah MODUS belum beristri ini tergolong IKRAR (pengakuan) TALAK pada istri tuanya?

Al-Muqorrorotul Masaa'il Fii Al-Muktamar Ats-Tsaalits menjawab, kalau pengakuan itu tidak disertai niyat talak maka hal itu tidak mengakibatkan talak. Karena itu hanya lafal kinayah dalam talak. Kalau tidak ada niatan talak maka tidak masalah.

Oleh: Muhammad Istanu Wijaya
Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo Semarang
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.