google-site-verification: google8ec57a9dfd80d368.html Langkah Sederhana Untuk Mengurangi Ketegangan Pada Mata - KHABAR POPULER

Langkah Sederhana Untuk Mengurangi Ketegangan Pada Mata

Paparan layar komputer dan ponsel membuat kebanyakan orang mengalami masalah kesehatan seperti penglihatan kabur, mata gatal dan sakit kepala akibat ketegangan mata. Berikut adalah cara sederhana untuk membantu Anda mengurangi ketegangan pada mata.

Langkah 1
Gosok kedua tangan selama sekitar 10 sampai 15 detik - sampai mereka agak hangat. Tutup mata dan kemudian tempelkan kedua tangan ke mata. Biarkan sebentar untuk merelaksasi mata yang lelah.

Langkah 2
Setelah melakukan langkah pertama, cobalah untuk mengedipkan mata setiap tiga atau empat detik untuk membantu mengurangi ketegangan mata. Kita cenderung lebih sedikit berkedip saat menonton televisi atau bekerja di depan komputer, sehingga berkedip setiap beberapa detik dapat membantu mata untuk beristirahat.

Langkah 3
Pilih sebuah objek yang terletak sekitar 6 sampai 10 meter dari Anda, dan fokus pada itu selama beberapa detik tanpa menggerakkan kepala Anda. Cara ini bisa melemaskan otot-otot siliaris yang cenderung stres.

Langkah 4
Terakhir, cobalah untuk memutar-mutar mata Anda. Lakukan ini sekitar empat kali, kemudian tutup mata Anda, fokus pada pernapasan Anda dan bersantailah.

Inilah empat cara sederhana untuk mengurangi ketegangan pada mata. Jika mata Anda sudah terlalu lelah, pastikan untuk beristirahat sejenak dari aktivitas-aktivitas yang mengekspos kemampuan mata.

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.