Promo
Tahunan
×
Home » , » Ini Rekaman CCTV Saat Porter Lion Air Curi Bagasi Penumpang

Ini Rekaman CCTV Saat Porter Lion Air Curi Bagasi Penumpang

Written By Redaksi on Thursday, 7 January 2016 | 08:25:00

Jakarta - Aksi sindikat tersangka pencurian bagasi penumpang Lion Air berhasil terekam kamera CCTV. Bagaimana aksi para 'tikus bagasi' itu?

Berdasarkan rekaman CCTV yang berhasil diperoleh detikcom, Kamis (7/1/2015), para pelaku yang tampak santai saat melancarkan aksinya sepertinya mereka telah berpengalaman dalam beraksi.

Setelah tas-tas penumpang berhasil ditumpukkan, porter itu kemudian membuka tas atau koper yang dekat dari jangkauannya.

Sejurus kemudian, porter itu lalu mengacak-acak isi tas mencari barang berharga. Tangannya begitu terampil merogoh isi tas.

Porter lalu menutup kembali tas setelah beraksi. Di lain tas, adakalanya porter terlihat membiarkan tas itu dalam kondisi terbuka.

Menurut keterangan polisi, jika tas susah atau tidak bisa dibuka, para porter lalu menggunakan pulpen untuk mencungkil tas agar terbuka.

Namun kini, praktik yang telah bertahun-tahun terjadi itu berhasil diungkap aparat polisi. Para porter itu mengajak petugas keamanan yang bisa diajak kerja sama agar aksinya tetap terlaksana.

Sedikitnya empat tersangka kasus pencurian bagasi di Bandara Cengkareng berhasil diamankan polisi. Para 'tikus bagasi' ini merupakan petugas keamanan dan porter maskapai Lion Air.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site