Promo
Tahunan
×
Home » , » Guru Besar UI : “Cuma Titipan Mega, Puan Maharani Itu Menteri Sekelas PRT”

Guru Besar UI : “Cuma Titipan Mega, Puan Maharani Itu Menteri Sekelas PRT”

Written By Redaksi on Saturday, 30 January 2016 | 01:15:00

Guru Besar UI : “Cuma Titipan Mega, Puan Maharani Itu Menteri Sekelas PRT”
KHABARPOPULER.COM - Guru Besar Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI), Budiatna, sempat menjelaskan beberapa jenis menteri yang sekarang bekerja di bawah Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Pendapat Budiatna ini diutarakannya terkait hasil-hasil survei yang menunjukkan tingkat kepuasan dan kinerja para menteri.

“Menteri Kelautan Susi itu menteri bagus, visioner dan pekerja. Dalam bekerja dia tidak lagi menunggu perintah Presiden, karena sudah tahu maunya Presiden. Ada lagi Rizal Ramli, dia bagus membuat kabinet bergerak dan dinamis,” tutur, Budiatna, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (9/10/2015) silam.


Sebelumnya, survei dari lembaga Indo Barometer mengatakan bahwa tingkat kepuasaan publik terhadap menteri antara lain sebagai berikut:
1. Susi Pudjiastuti (71,9persen)
2. Anies Baswedan (54,2persen)
3. Khofifah Indar Parawansa (47,8 persen)
4. Lukman Hakim Saifuddin (44,4 persen)
5. Nilla Moeloek (37,8 persen)
6. Rizal Ramli (37,3 persen)

Menurut Budiatna, menteri yang tingkat kepuasannya berada di bawah 30 persen merupakan seorang pembantu presiden yang tidak memiliki visi yang jelas, dan memiliki kinerja yang cukup buruk. Mereka hanya bisa menunggu arahan langsung dari Presiden dan tak memiliki inisiatif sendiri.

“Kayak Puan Maharani, itu menteri sekelas kayak PRT atau pembantu rumah tangga. Dia kan jadi menteri juga karena titipan Megawati. Ada lagi Menteri Siti Nurbaya. Asap dimana-mana, tapi diam saja. Ini model menteri sekelas PRT,” ketus Budiatna.

Guru Besar tersebut pun menyinggung soal keberanian Jokowi untuk melakukan reshuffle kabinet.
“Ini ada reshuffle walau telat. Jokowi berani tidak? Saya lihat dalam beberapa kasus sudah berani dia melawan kehendak partai-partai politik,” pungkasnya.[harianindo]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site