Promo
Tahunan
×
Home » , » Cowok Berantakan Adalah Tanda Dia Kreatif Bukan Jorok, Nih lihat Meja Mark Zuckerberg

Cowok Berantakan Adalah Tanda Dia Kreatif Bukan Jorok, Nih lihat Meja Mark Zuckerberg

Written By Redaksi on Sunday, 17 January 2016 | 09:26:00

Masih enggak percaya? Nih lihat Meja Mark Zuckerberg. Ini bukan mitos belaka!
KHABARPOPULER.COM - Penelitian dari University of Minnesota menjelaskan bahwa cowok berantakan memiliki kecenderungan lebih kreatif dan pandai mengambil resiko. Sebaliknya, cowok yang jauh dari kata berantakan cenderung untuk berkembang dengan mengikuti aturan. Keduanya, sama-sama berkembang dan maju, hanya saja berbeda cara. Namun, perkaranya adalah stigma yang menyudutkan bahwa cowok berantakan terlanjur dianggap buruk dan tak memiliki kualitas. Padahal, hanya berbeda cara dengan cowok rapi dan selalu taat pada pikiran umum.

Di balik sifat kacau dan berantakan. Cowok macam ini memiliki kemampuan untuk mengolah dirinya menjadi nafas yang spesial bagi orang-orang sekitarnya. Ini bukan hanya soal keberaniannya untuk menjadi berantakan di kala teman-teman sebaya berlomba untuk menjadi cowok modern yang super rapi. Karakternya adalah cerminan berkah psikologis yang melekat pada orang-orang kreatif. Mengapa begitu? Beginilah kira-kira ceritanya…



1. Kita terbiasa menilai orang dari penampilan. Padahal, cowok berantakan memiliki kreativitas yang tak terlihat di permukaan.

Well. Don’t judge the book by its cover! via www.theguardian.com

Berantakan dekat dengan tuduhan akan buruknya personalitas. Padahal, dalam diri cowok berantakan, tersembunyi cara pandang yang lain soal kerapian. Cowok macam ini tidak dapat begitu saja tidak berkualitas. Hasil penelitian university of minnesota mengungkapkan bahwa cowok berantakan dekat dengan inspirasi tingkat tinggi. Beberapa dari responden mengungkapkan bahwa berantakan dapat memancing ide-ide liar bermunculan. Dan ini sangat efektif ketika mereka sedang membangun konsep. Untuk itu, kepribadian cowok berantakan bukan soal hancurnya tata krama dan selera. Namun, itulah cara mereka untuk membangun ide-ide di luar dugaan. Ketika dia bersamamu, itu buktinya kamu memenuhi tipe idealnya yang sebenarnya sulit terpenuhi di dunia “biasa.” Bersyukurlah!

2. Orang kreatif penuh dengan kepedulian, bukan individual. Bersamanya, dirimu akan diliputi perhatian yang spesial.

Romantis! via www.tumblr.com

Lebih jauh lagi, orang kreatif dekat dengan kepedulian. Hal ini karena sensitivitasnya tinggi terhadap kondisi sekitar. Mihaly Csikszentmihalyi, seorang psikolog mengatakan bahwa kreativitas memicu sifat mutual, bukan individual. Ini terdengar ironi di kala dirinya yang berantakan justru peduli dengan apa yang ada di sekitarnya. Namun, sebenarnya, dia memiliki prioritas yang berbeda dengan orang lain. Inilah sifatnya yang paling spesial : tidak mementingkan diri sendiri. Oleh karena itu, menjalin hubungan bersamanya akan dihujani begitu banyak perhatian dan kasih sayang. Dan jangan salah sangka, sifat cueknya tidaklah cerminan dirinya yang sesungguhnya. Lagi-lagi, itu hanya permukaan.

3. Kepeduliannya yang tinggi membuatnya terbuka atas segala perbedaan. Dia bukan pribadi yang gampang tersulut perselisihan.

komunikasi yang produktif via www.washfm.com

Selain itu, cowok berantakan yang kreatif memiliki kepribadian yang sangat terbuka. Ini merupakan dampak dari pola pikirnya yang tidak terlalu dekat dengan pandangan umum. Di kepalanya, begitu banyak alternatif cara pandang untuk melihat satu hal. Untuk itu, tidak ada cerita dia mudah marah hanya karena berbeda pendapat denganmu. Dia selalu menghargai setiap ide dengan apresiasi tinggi. Sebab dia tahu bahwa segala ide didapatkan dengan susah payah. Kepribadian inilah yang menunjukkan kualitasnya sebagai orang yang buruk di penampilan, namun jagoan dalam menawarkan sudut pandang.

4. Selain itu, orang kreatif cenderung adaptif.Dia gampang menyesuaikan keadaan di manapun mereka berada.

Kecenderungannya yang terbuka membuat dirinya mampu beradaptasi dengan segera. Pertama, dia biasa hidup berantakan. Itu tandanya, dia akan lebih siap untuk naik level menjadi pribadi yang lebih rapi. Kedua, pola pikirnya yang tiada batas mampu mengenali kondisi baru dengan mudah. Tentu saja, dia tidak akan memalukan jika kamu ajak menemui calon mertua. Ketiga, “bawaan” dirinya terlanjur fleksibel dan gampang melebur dengan semua orang. Tiada kesan formal dan canggung yang meletak dari pribadi macam ini. Untuk itu, ketika kamu bersama dirinya, maka segalanya akan terasa sangat rileks sehingga berbagai masalah dapat diselesaikan dengan kepala dingin.

5. Pola pikirnya yang tak bisa ditebak, selalu dapat menambrak batas. Bukankah bahagia hidup bersama orang yang berpengetahuan luas?

Ini merupakan salah satu berkah yang sulit ditolak. Berantakan bukan soal menyebar segalanya tanpa alasan. Kebiasaan untuk membiarkan banyak buku bertebar di atas meja merupakan motif cerdas agar inspirasi dan energi tinggal bersamanya. Ini bukan kredo belaka. Inspirasi tersebut datang karena tubuh mudah menjangkau sumber-sumber pengetahuan tersebut. Perilaku ini membuat pengetahuan tinggal lebih di kepala. Itu semua yang membuat cowok macam ini berpikir di luar kotak dan kerap melampaui batas. Tentu saja, ini akan membuat hubunganmu berwarna dari hari ke hari.

6. Untuk itu, dia selalu memunculkan hal baru. Bersamanya, hidupmu akan penuh kejutan dan tak membosankan.

Kretivitasnya yang di atas rata-rata membuatmu tak pernah kekurangan kejutan. Dia selalu dapat menghasilkan hal baru disengaja atau tidak. Bahkan, itu semua keluar secara otomatis sebagai bagian dari dirinya. Jadi tak perlu khawatir soal kebosanan. Dia orang yang pandai mengatasi itu semua. Tak hanya dengan hal-hal romantis. Caranya mewakili orang-orang yang tahu bagaimana cara memberikan kejutan dengan materi yang sangat sederhana.

7. Masih enggak percaya? Nih lihat Meja Mark Zuckerberg. Ini bukan mitos belaka!

Berantakan yang dekat dengan kreativitas bukanlah mitos belaka. Lihat saja meja Zuckerberg yang tak sedap dipandang. Ini bukti bahwa dia memiliki yang lebih penting untuk sekadar merapikan meja demi cantik dipandang. Albert Einstein adalah contoh yang lebih lawas soal berantakan dan kreativitas. Mejanya begitu sibuk hingga tak ada lagi tempat untuk menaruh pena sekalipun. Memang, orang genius di beberapa tempat tidaklah mencerminkan kerapian dan keindahan yang biasa saja. Mereka punya versi sendiri yang otentik. Dan bahagialah dirimu ketika bersama pria yang seperti ini.

Tak perlulah khawatir bagi para cowok jika merasa dirimu luluh lantak dalam soal merapikan diri. Dan bagi para cewek, tak perlu terlalu bersikeras membuat mereka rapi. Cukuplah ingatkan bahwa berantakan tak berarti jorok. Berantakan juga tetap bisa bersih dan tak berarti kotor. So, berantakan sama sekali tak soal keburukan. [hipwe]

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site