Promo
Tahunan
×
Home » , » Atasi Jerawat Anda Dengan Kunyit dan Asam Jawa

Atasi Jerawat Anda Dengan Kunyit dan Asam Jawa

Written By Redaksi on Sunday, 3 January 2016 | 00:03:00


Kalian pasti tahu dengan 2 bahan alami berikut ini, yaitu kunyit dan asam jawa. Kedua rempah ini biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Tapi, tidak hanya itu, sudah sejak lama kedua rempah ini dikenal memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Salah satu manfaat dari kunyit dan asam jawa untuk kecantikan, yaitu dapat membantu menghilangkan jaerawat dan noda bekasnya sekaligus. Kandungan curcumin yang terkandung didalam kunyit ini merupkan agen inflamasi atau peradangan yang sangat bagus dan mampu mengatasi peradangan pada jerawat. Selain itu, kunyit juga memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang ampuh untuk melwan bakteri penyebab jerawat.

Tidak kalah dengan kunyit, ternyata asam jawa juga memiliki kandungan vitamin C dan betakaroten. Maka dariitu, melakukan perawatan kulit wajah dengan menggunakan asam jawa dapat membebaskan kulit wajah dari noda bekas jerawat.

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan kedua bahan alami tersebut untuk menghilangkan jerawat ?

Cara membuatnya cukup mudah kok. Anda bisa membuat masker alami dari bahan dasar kedua bahan alami tersebut. Sebelum membuat maskear alami, siapkan terlebih dahulu kunyit dan asam jawa yang diperlukan masing-masing 50 gram.

Pisahkan daging asam jawa dengan biji dan isinya,kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu, haluskan kunyit dan campurkan dengan asam jawa, lalu aduk hingga rata. Setelah kedua bahan teresebut tercampur dengan rata, Anda bisa mengggunakan masker kunyit danasam jawa tersebut ke kulit wajah yang berjerawat. Ketika menggunakan masker kunyit dan asam jawa ini, usahakn agar wajah bersih dari sisa makeup. Gunakan masker kira-kira selama 20-25 menit. Kemudian bilas wajah denganair hangat ataupun dengan air biasa.

Dengan khasiat serta manfaat yang sangat luar biasa tersebut, maka tidak heran jika kunyit dan asam jawa menjadi pilihan untuk mengatasi jerawat secara alami yang efektif dan juga ampuh.

Nah, seteah mengetahui resep masker alami kunyit dan asam jawa, kini Anda tidak perlu khawatir lagi jika jerawat mulai mamppir. Semoga bermanfaat.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site