Promo
Tahunan
×
Home » » Allahurabbi... Sisir Tertelan Saat Digunakan untuk Dorong Obat ke Tenggorokan

Allahurabbi... Sisir Tertelan Saat Digunakan untuk Dorong Obat ke Tenggorokan

Written By Redaksi on Friday, 8 January 2016 | 08:23:00

Astaga! Sisir Tertelan Saat Digunakan untuk Dorong Obat ke Tenggorokan

Turki, Tak semua orang bisa meminum obat dengan air putih. Ada juga yang menggunakan sarana lain seperti memasukkan tablet ke dalam pisang atau mencampurkannya ke dalam makanan agar bisa minum obat.

Namun apa yang dilakukan wanita asal Turki ini sungguh di luar dugaan. Ceritanya, wanita yang tidak diketahui identitasnya itu bermaksud untuk meminum obat.

Menariknya, ia justru tidak menggunakan air untuk memastikan obatnya masuk ke dalam tubuh, melainkan dengan mendorong tablet tersebut menggunakan sisir sepanjang 20 cm.

Tak disangka, sisir tadi tertelan dan tersangkut di dalam tenggorokannya. Namun ketika berusaha mengambil sisir tersebut, terjadi gerakan refleks pada tenggorokannya dan sisir tadi malah masuk ke tubuhnya.

"Karena gerakan refleks ini, sisir plastik tadi masuk dan berakhir di perut pasien," terang dokter yang menanganinya seperti dikutip dari news.com.au, Jumat (8/1/2016).

Mungkin karena shock, wanita itu pun sempat tak sadarkan diri. Ia pun dilarikan ke Akdeniz University Hospital, Antalaya dan langsung menjalani operasi.

Posisi sisir saat dikeluarkan dari dalam perut (Foto: CEN)

Hanya dalam waktu 45 menit, sisir itu pun bisa diambil. Si pasien yang juga tidak diketahui umurnya tersebut kemudian diminta bermalam di rumah sakit, akan tetapi keesokan harinya ia sudah diperbolehkan pulang.

Menurut sang dokter, wanita ini terbilang beruntung karena sisir tersebut bisa saja menyumbat saluran pernapasannya. "Untung saja sisirnya langsung masuk begitu saja ke perut, dan kami tinggal mengambilnya ke sana," katanya.

Baca juga: Waduh! Teh yang Terlalu Panas Dikaitkan dengan Risiko Kanker Kerongkongan

Kejadian ini mengingatkan pada sebuah insiden serupa yang pernah terjadi di China beberapa waktu lalu. Kebetulan korbannya juga seorang ibu yang berusaha memasukkan tiga batang sumpit ke dalam tenggorokannya untuk meredakan radang. Menurutnya, cara itu telah dipercaya manjur untuk mengobati radang tenggorokan di China.

Tak tahunya, ketiga sumpit tadi patah. Lalu di luar dugaan si ibu mencari benda lain yang ada di dekatnya sebagai ganti. Saat itu ia menemukan spatula dengan gagang sepanjang 30 cm dan memasukkannya ke dalam tenggorokan.

Spatula tadi malah terdorong masuk ke dalam tenggorokannya, dan tersangkut. Ketika dibawa ke rumah sakit pun, tim dokter harus memotong kerongkongan si ibu karena kerusakan yang diakibatkan oleh keberadaan spatula tersebut. Beruntung tim dokter juga berhasil membuatkan gantinya.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site