Promo
Tahunan
×
Home » » Martunis, Anak Ronaldo dari Portugal Berdoa untuk Mengenang 11 Tahun Tsunami

Martunis, Anak Ronaldo dari Portugal Berdoa untuk Mengenang 11 Tahun Tsunami

Written By Redaksi on Sunday, 27 December 2015 | 07:23:00

KHABARPOPULER.COM - Martunis (18), remaja yang selamat dari bencana gempa dan tsunami pada 26 Desember 2004 lalu, tidak pernah melupakan tragedi musibah yang meluluhlantakkan Aceh 11 tahun silam.
Remaja asal Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh yang lahir 10 Oktober 1997 itu selalu ingat tanah kelahirannya walaupun sekarang Martunis berada di salah satu negara eropa yaitu Portugal untuk mengasah kemampuan sepakbolanya.
Meski bencana gempa dan tsunami telah 11 tahun berlalu, Martunis yang direkrut klub asal Portugal, Sporting Lisbon turut mendo’akan para korban gempa dan tsunami yang syahid pada 26 Desember 2004 silam.
Dalam akun instagramnya yang diposting pada 26 Desember 2015, selain mendoakan korban tsuami yang telah syahid, Martunis juga menyampaikan duka cita cukup mendalam.
“Dalam rangka Memperingati 11 tahun Tsunami Aceh, mari kita berdoa bersama untuk orang-orang yang telah syahid saat kejadian itu, semoga Allah mengampuni dosa-dosa mereka dan menempat kan mereka di dalam surga, kejadian 11 Tahun yang lalu adalah sebuah pelajaran bagi kita, semoga tidak terulang lagi dan Semoga Allah melindungkan kita dari musibah” demikian tulis Martunis di akun instagramnya @martunis_ronaldo.
Martunis yang selamat secara terkatung-katung di lautan selama 21 hari pascatsunami 26 Desember 2004 juga berterima kasih kepada pihak yang telah menolongnya, hingga dirinya kini berada di klub asal Portugal, Sporting Lisbon.

“Terimakasih yang telah mendukung saya dan mendoakan saya selama ini, saya berdoa semoga suatu hari nanti kalian bisa merasakan apa yang saya rasakan saat ini. hidup itu seperti mimpi kawan, karena Rezeki dan kesuksesan itu ada di tangan Tuhan. kita harus kerja keras dan berdoa. semangat dan terus berdoa kawan !!! (Saleum Aneuk Nanggroe),” tulis Martunis lagi di akun instagramnya.
Martunis yang kehilangan ibu, kakak, dan adiknya saat tragedi tsunami juga mengungkapkan kerinduannya kepada keluarganya yang tinggal di Aceh tepatnya di Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Diberitakan sebelumnya, Martunis digaet klub raksasa Portugal, Sporting Lisbon Pada 1 Juli 2015. Remaja 18 tahun tersebut kini terus mengasah kemapuan sepak bola di akademi klub berjuluk Sportinguistas tersebut.
Martunis direkrut Sporting Lisbon untuk masuk tim akademi U-19, Alcochete, tempat Ronaldo berkarier sepanjang 1997 hingga 2001.
Pengumuman perekrutan Martunis terjadi pada acara ulang tahun ke-109 Sporting yang berlangsung di Lisbon, Portugal, Rabu (1/7/15) waktu setempat.
Atas hal itu, Martunis mengaku antusias pada kontrak yang disodorkan untuknya. Menurutnya dia akan meraih mimpinya pada klub ini.

v"Hal yang sangat hebat untuk berada di sini, klub ini membuat mimpi saya jadi kenyataan. Saya sangat antusias untuk kesempatan ini. Viva Sporting." ujar Martunis.
Martunis adalah remaja asal Aceh yang selamat dari Tsunami Aceh pada 26 Desember 2004. Saat ditemukan Martunis menggunakan seragam Timnas Portugal nomor punggung sepuluh milik Rui Costa.
Nasib Martunis berubah ketika mendapatkan kunjungan dari Cristiano Ronaldo. Bahkan Martunis dijadikan anak angkat oleh pemain Real Madrid tersebut.

Serambi Indonesia
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site