Promo
Tahunan
×
Home » » Ternyata Rahasia Makmur Noerwagia Anut Sistem Islam

Ternyata Rahasia Makmur Noerwagia Anut Sistem Islam

Written By Martunis Nisam on Thursday, 28 May 2015 | 17:50:00

Tgk. Tarmizi Ibnu, Tinggal di Stevenger Noergegia
Noerwegia - Kerajaan Norwegia atau Kongeriket Norge (Noreg) dalam bahasa Norwegia, adalah sebuah negara Nordik di Semenanjung Skandinavia bagian ujung barat yang berbatasan dengan Swedia, Finlandia, dan Rusia. Pantainya yang berada di Samudera Atlantik Utara dan Laut Barents adalah lokasi dari fyord terkenal.

Svalbard dan Jan Mayen berada di bawah kedaulatan Norwegia berdasarkan Traktat Svalbard. Norwegia memiliki sebuah pulau bernama Bouvet yang terletak di Samudera Atlantik. Luas total Norwegia adalah 385,525 km² dan populasi sebesar 4.9 juta. 

Norwegia merupakan negara dengan kepadatan penduduk terendah kedua di Eropa. Ibukotanaya adalah Oslo. Norwegia memiliki cadangan minyak bumi, gas alam, mineral, makanan laut, air segar yang luas. Norwegia juga penghasil minyak dan gas alam per kapita terbesar di luar Timur Tengah.

Dalam sebuah wawancara dengan Bang Tarmizi Ibnu, warga Nisam Aceh Utara yang sudah lama menetap di sana sedikit banyaknya adalah:

Pertama, Noerwegia sangat memprioritaskan warganya, aiar dan listrik serta kesehatan ditanggung kerajaan .

Kedua, anak-anak dan orang tua sangat dihormati, misalnya saat menyeberang jalan boleh dimanapun dan pembawa motor atau mobil wajib berhenti mempersilahkan orang tua dan anak-anak untuk duluan lewat, jika tertabrak akan dicabut surat izin berkenderaan seumur hidupnya.

Ketiga, jika ada yang sakit, ternyata wajib dirujuk kerumah sakitr lainnya, tak butuh waktu lama heli kopter adalah ambulan rujukan uyang membawa terbang pasien tersebut.

Keempat, jaminan kehidupan ditanggung kerajaan sebelum mendapat pekerjaan.

Kelima, semua orang tidak ada jauh perbedaan status sosial kaya dan miskin, karena semua rakyatnya digaji oleh negara, kerja kecilpun ditanggung gajinya negara meski sebuah perusahaan gajinya pegawainya wajib disetorkan dulu ke kas negara nanti negara yang membaginya, jika ada pekerja yang gajinya kecil akan ditambah oleh negara.

Kelima, Jika ada tercecer benda bisa dipastikan tidak ada yang mengambil dan jika pun ada diserahkan kepada polisi dan polisi yang akan mengantarkan kerumah sipemiliknya.

Keenam, polisi tidak menerima sogoaan jika ada yang berurusan dengan mereka.

Ketujuh, segala urusan yang menyangkut pengurusan dengan negara bisa dipastikan juga tidak akan ada yang dipersulit, sangat dipermudahkan.

Kedelapan, identitas warga negaranya tertata rapi secara online.

Kesembilan, jika membeli tanah warga, akan dibeli dengan harga lebih dan mahal dan pastinya akan ada bonus-bonusnya karena sudah dianggap membantu negara.

Kesepuluh, angka kriminal sangat kecil sekali

Kesebelas, Apalagi ya....???!!!! hehehe banyak lupa..(Mohon Maaf bang Midi, kalo ada yang salah- rada-rada lupa..:) )

Nanti kia sambung lagi ya


Yang jelas semuanya itu amanah Islam yang sepatutnya negara Islam yang lebih duluan menganut ajaran sendiri.

Semoga Kita Bisa...!!!
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site