google-site-verification: google8ec57a9dfd80d368.html Pemerintah Ucapkan terimakasih pada Rakyat Aceh - KHABAR POPULER

Pemerintah Ucapkan terimakasih pada Rakyat Aceh

Pemerintah Indonesia melalui Mentri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Aceh yang membantu penanganan pengungsi Rohingya itu memasuki perairan Aceh dalam pelarian mereka dari Myanmar dan Bangladesh.

“Atas nama pemerintah kami sampaikan terima kasih atas seluruh upaya Pemerintah dan masyarakat Aceh,” kata Mensos di Langsa, Minggu (24/5). Mensos Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja untuk melihat langsung kondisi pengungsi Rohingya di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur sembari menyerahkan bantuan.

Mensos mengatakan, sejak awal para pengungsi itu terdampar di perairan Aceh Utara, Pemerintah Aceh sudah melakukan upaya layanan dan sudah disampaikan ke pemerintah pusat. “Kalau masyarakat Aceh pasti dasarnya sangat kuat dalam upaya ini, maka mudah-mudahan seluruh ikhtiar ini dicatat malaikat,” ujarnya.

Pemerintah Indonesia akan memisahkan antara migran Bangladesh dan Rohingya. Pengungsi dari Bangladesh, perlu segera diverifikasi dan divalidasi datanya karena akan pemulangan.
Soalnya, para pengungsi Bangladesh itu meninggalkan negaranya bukan karena sedang berkonflik, seperti halnya Myanmar, melainkan karena motivasi ingin mencari pekerjaan yang lebih layak di luar negeri. Jadi, motifnya lebih karena motif ekonomi.


Para pengungsi dari Bangladesh akan ditampung di tempat penampungan Kemensos di Medan. “Kita sudah berkoordinasi dengan dubesnya. Dalam waktu secepatnya akan kita selesaikan dokumen untuk percepatan pemulangan mereka,” ujarnya.

Share on Google Plus

About Martunis Nisam

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.