Promo
Tahunan
×
Home » » Pemerintah Ucapkan terimakasih pada Rakyat Aceh

Pemerintah Ucapkan terimakasih pada Rakyat Aceh

Written By Martunis Nisam on Monday, 25 May 2015 | 21:27:00

Pemerintah Indonesia melalui Mentri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Aceh yang membantu penanganan pengungsi Rohingya itu memasuki perairan Aceh dalam pelarian mereka dari Myanmar dan Bangladesh.

“Atas nama pemerintah kami sampaikan terima kasih atas seluruh upaya Pemerintah dan masyarakat Aceh,” kata Mensos di Langsa, Minggu (24/5). Mensos Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja untuk melihat langsung kondisi pengungsi Rohingya di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur sembari menyerahkan bantuan.

Mensos mengatakan, sejak awal para pengungsi itu terdampar di perairan Aceh Utara, Pemerintah Aceh sudah melakukan upaya layanan dan sudah disampaikan ke pemerintah pusat. “Kalau masyarakat Aceh pasti dasarnya sangat kuat dalam upaya ini, maka mudah-mudahan seluruh ikhtiar ini dicatat malaikat,” ujarnya.

Pemerintah Indonesia akan memisahkan antara migran Bangladesh dan Rohingya. Pengungsi dari Bangladesh, perlu segera diverifikasi dan divalidasi datanya karena akan pemulangan.
Soalnya, para pengungsi Bangladesh itu meninggalkan negaranya bukan karena sedang berkonflik, seperti halnya Myanmar, melainkan karena motivasi ingin mencari pekerjaan yang lebih layak di luar negeri. Jadi, motifnya lebih karena motif ekonomi.


Para pengungsi dari Bangladesh akan ditampung di tempat penampungan Kemensos di Medan. “Kita sudah berkoordinasi dengan dubesnya. Dalam waktu secepatnya akan kita selesaikan dokumen untuk percepatan pemulangan mereka,” ujarnya.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Website | Berita dan Ispiratif | Khabar Populer
Copyright © 2016. KHABAR POPULER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Khabarpopuler.com
Shared by Jejak Agama | Proudly powered by Site